oleh

Ranperda Sistem Pendidikan dan Pariwisata, Agustus Rampung

JAILOLO,MSC-Bapemperda DPRD Halmahera Barat (Halbar), menargetkan dua Rancangan peraturan daerah (Ranperda) yakni Sistem Pendidikan dan Kepariwisataan disahkan dua pekan lagi, setelah pembahasan bersam tim Bropempemda.

Ketua tim Bapemperda, Djufri Muhammad mengatakan, pembahasan sejak pukul 10. 00 wit tim Bapemperda, Komisi II dan tim eksistensi DPRD hingga selesai di 14.30 wit terkait dengan pemaparan hasil kejian dua Ranperda dan naskah akademiknya secara internal.

Dikatakan yakni Ranperda sisitem penyelenggaraan pendidikan dan Kepariwisataan di Kabupaten Halbar.  Bapemperda DPRD juga menungguh hasil telaan dibuat dari tim eksistensi, dan mungkin minggu depan itu tim eksistensi sudah menyampaikannya.

“Setelah itu tim Bapemperda akan mengundang tim Bropempemda sudah mulai melakukan pembahasan dua Ranperda, jadi saya optimis dua minggu lagi sudah sahkan menjadi Perda, “kata Ketua tim Bapemperda DPRD Halbar, Djufri Muhammad kepada wartawan Rabu (24/07).

Politisi Nasdem ini juga mengaku, dalam pembahasan tersebut ada terdapat beberapa poin masukan, untuk di Ranperda dan naska akadimik secara hukum sistem pendidikan, harus ada mengatur soal pembelajaran muatan lokal (Mulok), Daerah terpencil (Dacil).

“Ada juga yang menjadi soroti guru-guru, itu di tingkat UPTD, struktur Komite dan syarat menjabat Kepela Sekolah (Kepsek) karena ini juga penting,”tutur Djufri Muhammad.

Ia menambahkan, untuk di sektor Kepariwisataan dalam satu Ranperda, mengatur banyak hal seperti muatan lokal tentang tarian Dodengo, Sabuah, tarian legu Salai, kemudian objek wisata Manusi misalkan Kadaton. (Ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed