oleh

42 Personil Kodim Persiapan Tiba di Haltim

MABA,MSC-Sebanyak 42 personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) di turunkan langsung oleh Pangdam XVI Pattimura dan Korem 152 Babullah untuk Kodim Persiapan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Bupati Halmahera Timur yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sosial Budaya Jai Mandar menyambut kedatangan personil TNI yang dipimpin langusng Dandim Persiapan Haltim MAYOR CAB. Hermansyah, Jumat (26/7/2019).

Pada kesempatan itu Jai Mandar mengatakan, Pemda dan Masyarakat Halmahera Timur sangat berterimakasih dan menyambut dengan baik kedatangan personil Kodim Persiapan Haltim dan berharap agar dalam menjalankan tugas supaya mempelajari kondisi wilayah dan menjunjung kearifan Lokal di Haltim.

Pemerintah daerah kata Jai Mandar sangat mendukung keberadaan Kodim sebagai penjaga teritorial. Haltim secara nyata masih sangat aman, akan tetapi dibutuhkan kehadiran TNI seperti Kodim di wilayah ini agar dapat membantu pemerintah daerah.

“Sekalipun secara fakta di Haltim aman, akan tetapi sesungguhnya Haltim masih membutuhkan keamanan  dan kami sangat rindukan itu,” ujar Djai.

Dikatakan, bentuk dukungan kehadiran Kodim di Haltim, Pemda telah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor Kodim. Termasuk menyiapkan lahan untuk Polri, semoga ini menambah kekuatan dalam mengamankan wilayah Haltim.

Kehadiran personil Kodim Persiapan dipimpina langsung oleh Papung Dandim Persiapan Haltim MAYOR CAB. Hermansyah yang didampingi oleh Kapten CAJ. Nanmono selaku Pasiter, dan Kapten Infantri Amat Nasrul selaku Pasiop.

MAYOR CAB. Hermansyah mengatakan, mendapat perintah Danrem 152 Babullah dan Pangdam XVI/Pattimura untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI yang mana juga berperan menjaga kestabilan keamanan dan pemberdayaan masyarakat Haltim ke depan.

“Kami akan membantu masyarakat untuk pergerakan kehidupan masyarakat, melaksanakan bakti sosial tak lain adalah bekerjasama dengan Pemkab Haltim untuk pembangunan ke depan,” kata Hermansyah.

Sementara untuk Kantor Kodim Persiapan lanjut dia, saat ini Pemkab Sudah menyiapkan lahan pembangunan tersebut dengan wilayah kurang lebih 20 Hektar.

“Jikalau kesiapan Pembangunan Kodim tersebut baik fisik maupun administrasi sudah lengkap, maka pihaknya akan melaporkan berkonsultasi dengan atasannya untuk sebagai bahan pertimbangan,” ujarnya.

Herman juga mengaku jika Ke 42 Personil yang tergabung dari TNI Se-Indonesia tersebut bakal bakal mendiami Haltim selama 1 Tahun dan bahkan akan ada penambahan personil. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed