oleh

Posko Jarod Salurkan Bantuan Korban Gempa

TERNATE,MSC-Jarod Comunity dan DPD KNPI Maluku Utara langsung mendistribusikan bantuan korban gempa Halmahera Selatan (Halsel). Bantuan dari berbagai pihak itu dikumpul di Posko Jarod Ternate.

Penyaluran dilakukan pada Jumat, (26/7/2019) langsung kepada warga beberapa desa yang masih bertahan di lokasi pengungsian di kecamatan Gane Barat, Gane Barat Selatan dan Gane Timur Selatan.

Bantuan yang disalurkan dari posko Jarod berupa, beras 25 kg 4 sak, beras 5 kg 37 sak, Supermi 75 karton, POP mie 45 karton, air mineral 13 karton, kelabu 300 buah, tikar 70 buah, Popok 2 pack serta 14 lembar terpal.

Mohdar Bailusy menjelas, lokasi yang disalurkan meliputi Desa Tawa, Desa Tabamasa, Desa Matuting dan Desa Bisui. Bantuan tersebut diakut dari Ternate menggunakan spped boad menuju pulau Gane.

“Alhamdulillah bantuan dari berbagai komponen masyarakat yang dikumpulkan di Posko Jarod telah disalurkan langsung kepada warga terdampak gempa bumi”, katanya.

Mohdar juga menyampaikan terima kasih kepada donatur yang mempercayai Posko Jarod untuk menyalurkan bantuan, semoga niat dan keihlasan menjadi ladang pahala.

Masalah yang ditemui di lapangan adanya keluhan dari warga terdampak yakni masih minimnya pelayanan kesehatan. Padahal warga saat ini tidur di tenda pengungsian yang rentan dengan kesehatan apalagi musim penghujan.

“Hampir sebagian besar warga terdampak mengeluh soal pelayanan kesehatan yang dirasakan masih sangat kurang”, katanya.

Mohdar berjanji akan menyampaikan keluhan warga terdampak kepada isntansi terkait, agar keluhan warga terpenuhi. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed