oleh

IMM Malut Serahkan Bantuan Melalui Posko MDMC

SOFIFI,MSC-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Malukh Utara, kembali menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simboli melalui Lembaga Penanggulangan Bencana  Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), yang diterimah langsung pengurus.

Usai penyerahan, ketua bidang Hikmah dan Kebijakan Publik IMM Malut, Abdul Najar mengatakan, kegiatan bantuan ini berasal dari Pimpinan Cabang Kota Sorong Provinsi Papua Barat, yang ingin menyalurkan ke korban gempa tapi melalui DPD IMM.

“Bantuan dari PC IMM Kota Sorong mereka ini berpartisipasi sehingga melalui koordinasi DPD IMM Malut, dan kami menyerahkan melalui posko MDMC merupakan lembaga Muhammadiyah yang bertugas untuk mengkoordinasikan mobilisasi sumberdaya dalam Tanggap Darurat Bencana, Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana dan Rehabilitasi Pasca Bencana,”katanya, dalam siaran pers yang diterima, Senin (29/7).

Bantuan yang diserahkan, kata dia, berupa biskuit kong ghuan karena dalam waktu dekat diperhadapkan dengan lebaran idul adha 1440 hijirah, tentunya masyarakat juga membutuhkan. “Bantuan dalam bentuk biskuit karena masyarakat pasti sangat membutuhkan, tidak mungkin dengan kondisi  gempa masyarakat disibukan untuk membuat kue lebaran,”ucapnya.

“Bantuan dalam bentuk biskuit karena masyarakat pasti sangat membutuhkan, tidak mungkin dengan kondisi¬† gempa masyarakat disibukan untuk membuat kue lebaran,”ucapnya.

Ia menambahkan, bantuan ini juga tidak hanya IMM Sorong namun PC IMM Pulau Morotai, Ternate, dan Kepulauan Sula. Bahkan, IMM Halsel sendiri juga telah membentuk posko di wilayah Kota Bacan.

Sementara, koordinator MDMC Malut, Ardan Yusup mengatakan, saat ini MDMC akan konsentrasi di empat desa meliputi  Lemo-lemo,Tawa, Pasipalele dan Awis.

“Sumbangan yang diberikan IMM kami akan menyalurkan ke empat desa. Jadi terima kasih para pihak yang telah membantu untuk meringankan beban para korban,” tutup dia. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed