oleh

KPU Halut Gelar Evaluasi Fasilitas Kampanye

TOBELO,MSC-Pasca pelaksanaan Pemilu 2019 pada April 2019 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggelar kegiatan evaluasi fasilitas kampanye, yang di pusatkan di Hotel Kita desa Wosia kecamatan Tobelo Tengah Rabu (31/07) kemarin.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Bawaslu Rafli Kamaludin di dampingi Kordiv hukum dan penindakan Iksan Hamiru, Pihak Kesbangpol Halut, Kepolisian, Lembaga Pemantau, dan perwakilan peserta pemilu. 

Ketua KPU kabupaten Halmahera Utara, Muhamad Rizal menuturkan, kegiatan ini guna memproteksi kekurangan-kekurangan pada Pemilu yang baru di gelar, sehingga tidak bertabrakan dengan aturan oleh para peserta pemilu.

“Kegiatan ini juga dilakukan berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, serta Peraturan KPU Nomor 33 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum,” jelasnya.

Dalam sesi penyampaian dari peserta pemilu dari partai politik, hal tersebut di tampung sementara untuk di sampaikan lagi ke KPU Provinsi.

“Masukan yang membangun bisa menjadi bahan untuk kami menghadapi Pilkada Serentak 2020 mendatang,” ungkapnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed