oleh

Comunitas Jarod Gelar Aksi Donor Darah

TERNATE,MSC-Comunitas Jarod menggelar aksi Donor Darah bertempat di Café Jarod, Jalan Stadion Ternate, Kamis (1/8/2019). Aksi tersebut kerjasama LSM Rorano, DPD KNPI dan PMI Maluku Utara.

Koordinator aksi donor darah, Halid Talib mengatakan, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dilakukan aksi donor darah dilakukan sebagai bagian dari kepedulian Comunitas Jarod, KNPI maupun LSM Rorano Maluku Utara bagi sesama manusi yang nantinya membutuhkan darah.

“Dengan kegiatan ini diharapkannya dapat membantu PMI memenuhi kebutuhan stok darahnya,” pungkas Halid Moti.

Halid Talib Koordinator Aksi Donor Darah

Dalam aksi donor darah katanya, total orang yang mendonorkan darahnya sebanyak 30 orang. Diantaranya, golongan darah A sebanyak 3 kantong, golongan darah B sebanyak 7 kantong, golongan darah AB sebanyak 1 kantong serta golongan darah O sebanyak 19 kantong.

“Sementara 15 orang batal melakukan donor darah, disebabkan karena saat tensi darah tinggi, tensi darah rendah serta ada yang tidak cukup istirahat”, kata Halid Moti.

Anarti Famawati dari PMI Maluku Utara menuturkan, setelah donor darah, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui.Selain itu, tekanan darah jadi lebih stabil.

“Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah. Karena dengan donor darah, tubuh jadi menyeimbangkan dengan kebutuhan”, kata Anarti.

Dikatakan, Keputusan anda untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, manfaat donor darah juga bisa dirasakan bagi pendonornya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed