oleh

19 Agustus Kick Off Gala Karya Zona Maluku Utara

TERNATE,MSC-Liga sepak bola karyawan (Gala Karya) tahun 2019 zona Provinsi Maluku Utara (Malut), siap dihelat di Stadion Gelora Kieraha Ternate, pada 19-23 Agustus 2019 mendatang.

Liga yang diperuntukan bagi karyawan itu, akan diikuti instansi pemerintah, BUMN dan BUMD yang memiliki tim sepak bola bisa mengikuti turnamen ini. “Gala karya khusus untuk karyawan BUMN, BUMD, ASN baik honorer atau tenaga kontrak,” jelas Faujan A. Pinang Ketua Panitia Gala Karya Provinsi Maluku Utara,Minggu (4/8/2019)

Menurutnya, berdasarkan jadwal yang disetujui Gala Karya Pusat, pelaksanaan turnament tersebut untuk zona Malut akan dilaksanakan selama lima hari yakni 19 sampai 23 Agustus 2019 di Stadion Gelora Kieraha Ternate.

Namun demikian tak semua instansi dapat mengikuti, kata Fauzan Gala Karya Zona Malut tahun 2019 ini pesertanya akan dibatasi, sehingga bagi instansi yang ingin ambil bagian segera daftarkan timnya di panitia.

“Tim yang sudah mendaftar dan menyelesaikan administrasi yakni Disperkim Kota Ternate dan PT PLN Cabang Ternate,” jelasnya.

Sementara tim yang sudah mengkonfirmasi untuk siap mengikuti turnament ini, lanjut Faujan, PT. Telkom Indonesia Cabang Ternate, Pemprov Malut dan Pemda Tidore.

“Bagi tim yang juara di zona provinsi akan mewakili ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan September 2019 di Jakarta,” ucap Faujan.

Faujan menambahkan, untuk persyaratan mengikuti Gala karya yaitu, mengisi dokumen pendaftaran resmi yang berisi informasi serta data yang dibutuhkan panitia dengan melampirkan surat keterangan keikutsertaan dari pimpinan perusahaan atau instansi terkait, menyerahkan daftar ofisial dan pemain, kartu tanda pengenal sebagai karyawan/pegawai, KTP dan surat keterangan sehat dari dokter.

Selain itu, pemain minimal berusia 20 tahun dan berstatus sebagai karyawan, baik karyawan tetap, kontrak atau honorer serta setiap tim dapat mendaftarkan dua pemain sebagai Marquee Player eks pemain professional atau pemain Timnas PSSI disetiap babak kualifikasi hingga final.

“Seluruh pertandingan dilaksanakan sesuai dengan law of the game yang diterbitkan PSSI dan regulasi Gala Karya,” jelasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed