oleh

Disparbud Haltim Dampingi 8 Siswa SMA/SMK Wakili Malut Ikut JETRANAS

MABA,MSC- Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah mendelegasikan sebanyak delapan SMA dan SMK di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang mewakili Provinasi Maluku Utara (Malut) pada Kompetisi Jejak Tradisi Budaya Nasional (JETRANAS) yang digelar di Bali.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Haltim, Hardi Musa menjelaskan, kegiatan  tersebut adalah dalam bentuk debat siswa beradu konsep untuk  mempromosikan budaya daerah masing masing secara nasional yang dikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia. Oleh karena itu Kabupaten Haltim kata Hardi, adalah salah satu Kabupaten di Malut yang mewakili Provinsi untuk kegiatan tersebut.

“Hari ini Pembukaan, jadi dari Delapan Siswa tersebut yakni perwakilan dari SMK 1 Haltim,SMA 5 Haltim, SMA Ngeri 1 SMA Muhammadiyah,” Kata Hardi di Ruang Kerjanya.

Hardi Musa berharap dengan adanya keterwakilan dari generasi muda tersebut bisa mencapaih hasil yang memuaskan sehingga membawa nama baik provinsi Malut pada umumnya dan khusunya kabuaten Haltim.

“Tentu itu adalah bidang kami dan saya secara Instansi sangat memberikan respon positif dan apresiasi kepada generasi kita, dimana ini juga bagian dari pengembangan sumber daya manusia untuk generasi kita,” bebernya. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed