oleh

Ketua PWI dan Ketua IKWI Halsel Terima Bantuan PWI Halut

TOBELO,MSC-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Halmahera Selatan PWI Halsel), Samsir Hamajen didampingi Ketua IKWI Halsel, Nurhasana Karim, Selasa (6/8/2019) menerima bantuan untuk anak-anak terdampak gempabumi dari Pengurus PWI Halut.

Penyerahan bantuan alat tulis yang dikumpulkan oleh pengurus PWI Halut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Halut, Rahman Baba kepada ketua PWI Halsel, serta Kasubag bagian Pemerintahan Taufik Biskali, di kawasan Tugu Air Nusantara kawasan Pemerintahah di Tobelo.

Ketua PWI Kabupaten Halmahera Utara, Rachman Baba mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan kepedulian PWI Halut yang dikumpulkan selama bebera hari lalu di seputaran kota Tobelo.

“Dana yang terkumpul ini untuk membeli buku tulis dan buku gambar, alat tulis,  dan penggaris untuk akan-anak di Halsel,” kata Rachman.

Menurut Rachman, bantuan keperluan pendidikan berupa peralatan sekolah, sangat tepat pasca gempabumi di Halsel, karena sangat dibutuhkan untuk kelangsungan pendidikan anak-anak korban bencana gempa bumi di Halmahera Selatan.

Rahman Baba mengatakan, sebelumnya informasi dari Ketua PWI Halmahera Selatan, tidak hanya peralatan anak sekolah di wilayah Halsel yang rusak, termasuk sejumlah ruang belajar di beberapa sekolah pun rusak akibat gempa bumi.

“Semoga bantuan berbagai peralatan sekolah ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat terutama anak-anak yang menjadi korban gempa bumi,” tandasnya.

Ketua PWI Kabupaten Halmahera Selatan, Samsir Hamjen mengatakan, bantuan peralatan sekolah yang diserahkan oleh rekan-rekan dari PWI kabupaten Halmahera Utara, akan disalurkan langsung kepada masyarakat Halmahera Selatan yang menjadi korban gempa bumi.

Menurut Samsir, daerah yang paling terdampak gempa di Halmahera Selatan terdapat di desa Gane Luar kecamatan Gane Timur Selatan yang jauh dari ibukota kabupaten.

“Kita akan arahkan bantuan tersebut ke wilayah yang paling parah terdampak gempa bumi seperti di Gane Luar”, katanya. Pada kesempatan tersebut, pengurus PWI Halsel menyampaikan terima kasih kepafa teman-teman pengurus PWI Halut yang punya kepedulian terhadap nasib pendidikan anak-anak di Halsel.(AL)

Bagikan

Komentar

News Feed