oleh

Kodim dan Disparbud Haltim Gelar Bhakti Sosial

MABA,MSC-Komando Distrik Milter (Kodim) Persiapan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Timur, Jumat (9/8/2019) menggelar bhakti sosial di halaman kantor Dinas Pariwisata.

Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim Persiapan Haltim, Kapten CAJ Ngatmono mengatakan, bhakti sosial selain kegiatan penguatan dan memupuk silaturahmi juga merupakan program Kodim membantu serta memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah ini termasuk dengan pemerintah daerah setempat.

“Kita berharap mempererat kesatuan dan persatuan serta semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa, untuk berbuat yang lebih baik, sehingga hidup lebih sehat, nyaman dan sejahtera”, katanya.  

Selain itu kata Kapten Ngatmono, ini juga merupaka Program Kodim dimana dalam rangka membantu dan turut serta dalam pembangunan Negeri NKRI khusunya Kabupaten Haltim.

Sehingga itu, dirinya mengaku jika Kegiatan tersebut bukan baru pertama untuk Dinas Pariwisata akan tetapi terlebih dahulu pihaknya melakukan hal yang sama bersama dengan Masyarakat. “Untuk Pemda sendiri kami akan bersama dinas lain lagi bukan hanya Pariwisata,” kata Ngatmono.

Dikatakan, kehadiranya di Kabupaten Haltim tentu merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembela dan pengamanan NKRI serta punya peran penting dalam membangun dan menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, sambutan pemerintah daerah sejak keberadaan Kodim Persiapan sangat sejuk dan membuka diri, sehingga itu diharapkan tali silaturahmi terus dibangun sehingga rasa kebersaam serta persatuan membangun daerah lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan, Hardi Musa sangat enyambut baki kegiatan yang digagas Kodim Persiapan. Bahkan Dinas Pariwisata sangat berterima kasih dengan program yang dicetus Kodim, karena hakekatnya adalah memperaerat silaturahmi dalam bentuk kegiatan bhakti sosial.

“Saya selaku pimpinan di sini, tak bisa sampaikan apa hanya saja wajib rasanya saya harus mengucapkan terima kasih atas Kegiatan Pada Hari ini oleh para Anggota Kodim ini,” tukasnya. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed