oleh

Guru di Kota Ternate Bakal Mendapat Tamsil

TERNATE,MSC-Pemerintah Kota Ternate akan mengalokasikan anggaran bagi tambahan penghasilan (Tamsil) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk ASN guru di Kota Ternate. Bahkan saat ini Pemkt bersama DPRD Kota Ternate telah membahas pos anggaran tersebut.

“Pemkot dan DPRD sementara membahas anggaran tambahan penghasilan bagi ASN dan para guru”, kata Sekertaris Daerah Kota Ternate, M.Taufik Soleman dalam diskusi yang digelar Sabua Rakyat, Jumat (9/8/2019).

Menurut Tauhid Soleman, anggaran tambahan penghasilan bukan anggaran kemahalan, karena Kota Ternate tidak masuk dalam kategori kemahalan. “Ternate tidak masuk dalam anggaran kemahalan seperti di Papua”, katanya.

Oleh karena itu, Sekot berharap dengan adanya tambahan penghasilan bagi ASN di Kota Ternate dapat meningkatkan kinerja aparatur di kota Ternate. Selain memberikan tambahan penghasilan, Tauhid juga berjanji akan secara rutin mengecek kondisi fasilitas pendidikan di Kota Ternate.

“Tidak boleh ada lagi sekolah di Ternate yang infrastrukturnya jelek, ujarnya .

Seperti diketahui anggaran tambahan pengasilan sejak tahun 2017 telah dianggarkan, termasuk juga diusulkan pada tahuan 2019 hanya saja dicoret kembali karena Pemkot kesulitan keuangan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed