oleh

Demokrat Miliki Kursi Terbanyak di DPRD Halut

TOBELO,MSC-Partai Demokrat memiliki kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dengan jumlah empat kursi dari 25 Calon Anggota DPRD Kabupaten Halut yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halut melalui rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan Calon Legislatif (Caleg) terpilih yang di pusatkan di Hotel Kita desa Wosia kecamatan Tobelo Tengah pada Selasa (13/08). 

25 Anggota DPRD Halut Periode 2019-2024 yang terpilih di 3 dapil di antaranya, Untuk dapil I dari partai Demokat (Yulius Dagilaha), Nasdem (Aurelia Indah Molle), Golkar (Willem M. Menery), PDI-P (Richar L Hohakay), Perindo (Lambertus Kialian), Hanura (Saiful Saman), PKPI (Frangki D Tantri), PKB (Irfan Soekonae), PAN (Irham Hakim), Berkarya (Helny M. Leke), Demokrat (Oni Pulo)

Sedangkan untuk Dapil II, Golkar (Samsul Bahri Umar), PDI-P (Irwan Jam), Demokrat (Berthy Sikawi), PKB (Fahmi Musa), PPP (Fahmi Djuba), Hanura (Sahri Hi. Rauf), PKPI (Budianto Gawasala). 

Sementara Dapil III, Golkar (Asrul Hi Suaibun), PKB (Yusri Bailussy), Demokrat (Chatrinne Soputan), PDI-P (Inggrid Paparang), PKPI (Benoni Laranga), Gerindra (Sofian M. Saleh), Nasdem (Selfi Tjuluku).

Ketua KPU Halut, Muhamad Rizal menuturkan, diselenggarakan rapat pleno adalah tahapan akhir dari proses pemilu 2019. Sebelumnya Ketua sendiri meminta maaf atas keterlambatan pleno tersebut. Sebab, ada sejumlah persoalan gugatan yang di selesaikan di MK (Mahkamah Konstitusi).

“Tapi pada 8 Agustus lalu telah diumumkan putusan bahwa gugatan ditolak sehingga penetapan baru bisa dilaksanakan hari ini,” ungkapnya.

Rizal menuturkan, setelah penetapan KPU akan menyerahkan hasil penetapan kepada berbagai pihak yang terkait termasuk Pemerintah Daerah agar proses selanjutnya bisa dilanjutkan.

Rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan Calon Legislatif (Caleg) terpilih juga di hadiri oleh Forkompinda, Kabag Kesbangpol, Wenas Rompis, dan Para Peserta Partai Politik dan Calon Anggota DPRD Terpilih. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed