oleh

Miras Jenis Captikus Diamankan Intel Kodim Jailolo

JAILOLO,MSC-Sebanyak 75 Kantong plastik minum keras (Miras) jenis Captikus diamankan Unit Intel Kodim 1501 Ternate-Halbar Sub Halbar, di KM. Halbar Pratama tanpa pemilik, pada Rabu (14/8).

DPP Dan Sub Halbar, Serka Ilhamuddin, ketika ditemui wartawan membenarkan adanya pengamanan puluhan kantong Miras jenis Captikus oleh dirinya bersama dua anggota unit Intel Kodim Ternate-Halbar.

“Pengamanan barang haram tersebut berawal dari informasi masyarakat, bahwa sering terjadi pengiriman Miras jenis Captikus dari Jailolo ke Ternate melalui pelabuhan Jailolo,” ungkapnya.

Ilham sapaan akrab Dan sub Halbar juga mengakui dari informasi tersebut, pada pukul 05.00 WIT, dirinya bersama dua anggota unit Intel Kodim Ternate-Halbar melakukan razia di pelabuhan Jailolo maupun diatas Kapal rute Jailolo – Ternate.

“Alhasilnya, kami (Unit Intel) menemukan sebanyak 75 Kantong plastik miras jenis Captikus yang dikemas dalam karung untuk mengelabuhi petugas,” kata Ilham.

Setelah menemukan barang haram tersebut pihaknya langsung bergerak cepat untuk melakukan pengejaran terhadap pemiliknya, namun tidak ditemukan pemilik barang haram tersebut.

“Selanjutnya, Captikus tersebut langsung digiring ke Mokorami Jailolo guna dilakukan pemusnahan,” ujarnya.

Lanjut Ilham, dan sekitar pukul 08.00 WIT, Anggota unit Intel, bersama anggota Koramil Jailolo dan Anggota Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Jailolo dibawah pimpinan Danramil Jailolo Kapten Inf. Yanni CH Pauno melakukan pemusnahan barang bukti (BB) Captikus di area Makoramil Jailolo,” terangnya. (Ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed