oleh

Nasrullah Ingatkan Kader Nasdem Maluku Utara di Pilkada 2020

TERNATE,MSC-Sekretaris Komisi Saksi Nasional (KSN) Partai Nasdem, Nasrullah menegaskan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku Utara agar menggagas strategi pemenangan menyikapi pemilihan kepala daerah serentak 2020.

“Strategi pemenangan pilkada hendaknya di bahas DPW NasDem Malut lewat rapat kerja wilayah”, pintah Nasrullah saat pembukaan rakerwil DPW Partai Nasdem Malut, bertempat di lantai 5 Hotel Batik Ternate.

Menurut Nasrullah, DPW Nasem Malut punya tugas berat menghadapi pilkada enam kabupaten dan dua kota di Maluku Utara yang akan dilasanakan serentak pada tahun 2020 nanti.

Untuk itu, sekretaris KSN DPP Nasdem itu meningatkan, agar pengurus maupun kader partai Nadem selalu merujuk pada 3D yakni, Data, Dana, Dan Kawan-Kawan. “Kalau mau maju di Pilkada kita harus utamakan 3D”, katanya.

Sebab, politik tanpa data, tanpa dana dan tanpa konsolidasi jaringan (kawan-kawan) nonsen. Dikatakan, Pilkada menjadi ajang yang sangat serius bagi NasDem, untuk memaksimalkan visi dan misi partai politik, demi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Pilkada serentak 2020, direncanakan akan digelar pada September. KPU RI belum menentukan tanggal pelaksanaannya. Di Maluku Utara terdapat enam kabupaten, dua kota yang akan menyelenggarakan Pilkada.

Daerah-daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah ialah, Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Pulau Taliabu serta Kabupaten Halmahera Timur.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rakelwil Husni Bopeng menjelaskan, Rakelwil di gelar 14-15 Agustus 2019, di Ternate. “Merumuskan program strategis partai dalam pemenangan pilkada 2020,” ucap Husni Bopeng yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ternate. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed