oleh

Hj. Nur Hasan Jamaah Haji Asal Tidore Meninggal Dunia

TERNATE,MSC-Menjelang kempulang jamaah haji asal Maluku Utara ke tanah air yang tinggal menghitung hari, kembali datang kabar duka dari Makkah. Humas Kemenag Malut melaporkan kabar tersebut disampaikan Ketia Sektor 7 Makkah Amar Manaf.

Satu lagi jamaah haji asal Tidore Kepulauan yang tergabung dalam kloter 7 embarkasi/debarkasi Makassar atas nama Hj. Nur Hasan dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka itu disampaikan oleh Ketua Sektor 7 Makkah Amar Manaf yang juga Kepala Bidang Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara melalui WA dari Mekah.

Amar menjelaskan, Hj. Nur Hasan yang dirujuk ke RS Al Noor hari Sabtu 17 Agustus lalu dengan diagnosa gangguan jantung dan infeksi saluran pencernaan, menghembuskan nafas terakhir Selasa (20/08) kurang lebih pukul 06.00 WAS atau pukul 12.00 WIT.

Setelah pengerusan admistrasi di Rumah Sakit Al Noor oleh petugas Kloter, jenazah almarhumah kemudian dimandikan dan diantarkan di Masjidil Haram untuk dishalatkan usai shalat ashar dan selanjutnya dimakamkan di kompleks perkuburan Sarayah Makkah.

Mendapatkan kabar duka tersebut, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H Sarbin Sehe langsung memerintahkan pejabat Kemenag Tikep untuk segera mendatangi rumah duka di kelurahan Soasio Tidak Kepulauan.

Kakanwil menyampaikan turut berdukacita dan belasungkawa atas berpulangnya Almarhumah, dan berharap keluarga dapat bersabar dan merelakan kepergian almarhumah. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed