oleh

Diskominfo Hadirkan Rumah Informasi Faifiye

MABA,MSC-Dalam rangka peningkatan komunikasi dan informasi, Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) akan menghadirkan Rumah Informasi Faifiye.

Sekertaris Diskominfo Rustam Latawan menjelaskan, ide membangun Peningkatan komunikasi dan Informasi melalui Rumah Informasi Faifiye menyusul adanya Materi perubahan yang digagas oleh salah satu Kepala Bidang di Dinas itu Ifdal Rajak dalam mengikuti Kegiatan PIM4 2019.

Dikatakan, rencana pembuatan Rumah Informasi Faifiye itu bukan berarti mengambil alih Tugas dan fung Bagian Humas Setda Haltim akan tetapi menurut dia itu juga bagian dari peran dan fungsi Infokom.

Rustam mengaku pada tahun 2020 nanti, Diskominfo akan menganggarkan Pengharapan Rumah Informasi Faifiye agar dapat memenuhi Kebutuhan pengelolaan dan informasi di Infokom sendiri.

“Insya Allah kita, selain fasilitas pendukung kita sudah memplening untuk Dinas Infokom harus punya Website sendiri,” kata Rustam saat mengikuti kegiatan sosialisasi peserta PIM 4 yang di gelar oleh Ifdal Rajak.

Sementara itu Ifdal Rajak kepada awak media mengaku, akan selalu melakukan sinergitas dengan Media, maupun lembaga lain dimana demi kelancaran informasi yang bisa dipublis baik itu informasi masyarakat maupun kegiatan pemerintah Daerah.

“Tadi dalam materi kami ini selama dua bulan kedepan kami mulai. Melakukan penjaringan dan kerja sama dimana untuk uji coba judul materi yang saya ajukan,” katanya.

Ifdal juga berharap hal tersebut dapat direspon dan disambut positif oleh pihak jurnalis maupun kelompok lain yang berkompeten. Hadir pula pada kegiatan sosialisasi tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Rustam latawan,  para insan pers, dan beberapa LSM, serta pengurus Rumah Baca Kartini.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed