oleh

Pemda Haltim Minta Sorga ke Dirjen DPP Kemendes

MABA,MSC-Kunjungan kerja Direktorat Jenderal Peningkatan Sarana dan Prasarana Kementrian Desa (Dirjen DPP Kemendes), Agus Kuncoro dimafaatkan oleh Pemda Haltim meminta pembangunan sarana olahraga (Sorga) berupa pembangunan lapangan sepak bola.

Permintaan pembangunan saran olahraga itu disampaikan asisten III Setda Haltim, H.Thamrin Bahara saat menjemput kedatangan Dirjen DPP Kemendes di desa Gamesan kecamatan Maba, Jumat (23/8/2019).  

Thamrin pada kesempatan itu sebelumnya telah memaparkan usia dan perjalanan Pemerintahan Kabupaten Haltim juga Luas Wilayah termasuk jumlah Kecamatan yakni 10 Kecamatan dan Jumlah Desa sebanyak 102 Desa.

Alasan Thamrim meminta Fasilitas Olahbraga tersebut lantaran Halmahera Timur sendiri memiliki potensi bibit atlet yang perlu di Kembangkan. “Buktinya kabupaten kami sudah 3 kali mewakili Maluku Utara di tournamen Nasional dalam  bidang olah raga sepak bola Suratin,” bebernya.

Tak hanya itu, dihadapan Dirjen, Tamrin juga menyebut jika Desa Gamesan adalah salah satu Desa yang masuk dalam Kawasan Desa dengan tingkat ekonomi terpadu.

Sementara itu, Dirjen DPP, Agus Kuncoro dalam sambutannya menyampaikan, kedatangan dirinya dengan beberapa tim adalah Kunjungan Kerja serta tinjauan atas Proyek Pembangunan Air bersih Pada tahun 2018 lalu.

Agus juga mengklaim jika Haltim termasuk daerah pemekaran yang perlunya ada penanganan khusus dari kementerian melalui dana Desa. “Yang saat ini adalah Rp 1 miliar, mudah-mudahan bisa naik sampai Rp5 miliar,” tambah Agus.

Dikatakan untuk kemendes Sendiri ada Kegiatan prioritas yaitu Sorga (Sarana Olah Raga) kemudian Pemasaran Prodak melalui STUP AP yang mana kerja sama antara Kementerian Desa dan Pemerintah bahkan kontak langsung dengan pelaku Usaha.

Untuk permintaan pembangunan sarana olahraga dapat dilakukan pada tahun 2021, karena untuk kegiatan atau program 2020 sudah final semua. “Kalau untuk 2020 sudah selesai rancangan programnya,” tepisnya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri juga staf ahli Bidan Sosial Budaya, Hi.Djae Mandar, Camat Maba  Roberth Barbakem, kapolsek Maba, dan para pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Haltim serta Kepala Desa dan Masyarakat Desa Gamesan Kecamatan Maba.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed