oleh

Pemkab Tegaskan Gogoroko Masuk Halbar

JAILOLO,MSC-Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) memastikan Desa Gogoroko yang diklaim masuk Kabupaten Halmahera Utara( Halut) kini kembali masuk Halbar. Wilayah yang hingga saat ini dipenuhi aktifitas tambang liar itu, sudah melalui keputusan Pemerintah pusat.

“Gogoroko masuk Kecamatan Loloda, dan ini sudah di sepakati Pemprov maupun pemerintah pusat dalam rapat beberapa waktu yang lalu,”tegas Kabag Pemerintahan Setda Halbar Ramli  Naser kepada wartawan Minggu, (25/8/2019)

Dijelaskan, sesui titik kordinat, dari garis bibir pantai Jangelulu dan Apulea, dimana kedepan oleh Pemkab bakal dipasang patok tapal batas antar Kabupaten di wilayah tersebut.

“Di wilayah Gogoroko juga informasinya ada aktifitas pertambangan oleh salah satu perusahaan yang tidak mengantongi ijin Pemkab Halbar. Ini tentunya menyalahi aturan,”ujarnya.

Pemkab Halbar lanjut dia, hingga saat ini mempunyai niat yang tulus. Hal ini justru berbeda dengan Pemkab Halut yang terkesan rakus wilayah, dimana Loloda sendiri sebelumnya adalah wilayah Halbar yang sebagian besar ditarik masuk ke Halut. Belum lagi enam desa yang dikomplein juga masuk wilayah Halut.

“Dalam rapat bersama selalu saya sampaikan. Soal enam desa saat ini tinggal menunggu keputusan pemerintah pusat,”tambahnya. (ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed