oleh

DPD PAN Haltim Jaring 7 Cabub dan1 Cawabup

MABA-Setelah dibuka Tim penjaringan bakal calon kepala Daerah Haltim oleh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Haltim, sejak 12 hingga ditutup pada tanggal 26 agustus 2019, terdapat 7 Bakal Calon Bupati (Cabub) dan satu Bakal Calon Wakil Bupati (cawabup) yang telah mengembalikan formolir pendaftaran di Panitia Tim Penjaringan.

Ketua Tim Penjarungan pemilihan Calon Kepala Daerah Haltim, DPD PAN Haltim, Karim M.Nur menjelaskan, sejak pada tanggal 12 Agustus DPD PAN membuka tim penjaringan Bacalon Bupati, hingga dimundurkan pada tanggal 26 Agustus, yang sebelum hanya sampai pada tanggal 22 Agustus lantaran ada baeberapa pertimbangan administrasi.

Dia mengatakan, sebanyak 8 bakal calon Cabup dan 3 Cawabup yang mengikuti  penjaringan tersebut akan tetapi yang mengembalikan bBerkas kepada Tim penjaringan untuk Cabub hanya 7 diantaranya  M. Nur Lasut, Bernarth Pawatte,Idrus Enos Maneke, Musa Djalaluddin, Mursid Amalan, dan Faisal Wahab, sementara Isaack Idrus Djaelani tidak mengembalikan berkas.

“Sementara untuk cawabub, dari tiga yakni Salahuddin Lesi, Enos Loha, dan Arifin Y.Samad dan yang mengembalikan hanya Salahuddin Lessy,” jelasnya.

Lanjutnya, meski ada beberapa bakal calon yang masih kekurangan administarisnya, pihaknya bakal memberikan rens Waktu untuk perbaikan kembali. “Jadi ketiga itu yang tidak mengembalikan berkas, sudah dinyatkan gugur,” tegasnya.

Sehingga itu, lanjut, sebanyak 7 bakal cabup dan 1 cawabup yang sudah mengembalikan berkas, kedepan nantinya akan diferivikasi kembali dan dilakukan perbaiakan-perbaiakan, lalu kemudian diplenokan di DPD, guna dilanjutkan ke DPW PAN hingga DPP.

“Untuk pleno di DPD nanti, semua berkasnya para bakal calon yanh dinyatakan lengkap, semunya akan diserahkan ke DPW. Tinggal DPW yang memutuskan berapa bakalnya calon yang disetujui karena semuanya itu rana DPW,”tutup dia.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed