oleh

Pemkot Ternate Wakili Maluku Utara ke Galakarya Nasional

TERNATE,MSC-Tim kesebalasan Pemerintah Kota Ternate (Pemkot Ternate) akan mewakili Provinsi Maluku Utara pada Liga sepak bola antar karyawan (Galakarya) tingkat nasional di Jakarta.

Dalam meraih tiket ke babak nasional, tim asuhan pelatih Harizona Hamadi pada laga final, Selasa (27/8/2019) di stadion Gelora Kieraha (GKR) berhasil menumbangkan PT Telkom dengan skor telah 8-0.

Laga yang dipimpin wasit Idrus Usman berjalan seperti tidak berimbang, Pemkot Ternate tidak mengalami kesulitan berarti untuk lolos mewakili Maluku Utara pada putaran nasional liga Galakarya.

Babak pertama Fandi Mohtar cs unggul 4-0, salah satu gol bunuh diri yang dilakukan pemain Telkom pada menit ke 6. Fandi Mohtar kembali membuat gol pada menit 15 dan menit ke 17 Asmar Hi Husen kembali menambah gol. Hingga babak pertama berakhir skor 3-0 untuk.

Memasuki babak kedua, PT Telkom tak mampu membendung ganasnya Pemkot Ternate. Pada putaran grup kedua tim berada dalam satu grup, hasil pertandingan dua kali Telkom kalah besar dari Pemkot Ternate.

Secara psikologi anak asuhan pelatih Adam Tomagola terbebani saat menjamu Pemkot karena catatan kekalahan pada dua laga sebelumnya. Babak kedua menjadikan Muhlis Sula pemain nomor punggung menciptakan haterik ke gawang Telkom yang dijaga Masri Ali.  

Sebuah kejutan skor tertinggi dalam laga final, membuat rasa optimis Pemkot Ternate akan mampu berbicara pada kanca nasional nanti. “Insya Allah dengan strategi pelatih meracik skuad saya optimis kita juga akan diperhitungkan tim lain pada laga nasional nanti”, kata asisten manajer Pemkot Ternate, Risal Marsaoly usai laga final.

Risal mengaku menghadapi laga nasional yang akan digelar pada 27 september nanti, akan menyerahkan sepeunuh kepada pelatih untuk mempersiapkan tim. Risal yang juga Kadis DTKP Kota Ternate itu tidak memberikan sinyal akan ada penambahan pemain khususnya lini yang dianggap masih lemah.

Kata Risal Marsaoly tim Pemkot ketambahan satu pemain Sahjuan Doa untuk lini belakang yang merupakan Marquee Player. “Saya kira tim ini juga sudah cukup karena ada dua pemain Pemain Marquee Player”, katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed