oleh

Bahrain Tentukan Wakil Melalui Istikharah

LABUHA,MSC-Sejumlah nama yang telah diwacanakan sebagai pendampingi Bahrain Kasuba pada pilkada 2020 nanti. Namun keputusan menentukan nama pendamping sebagai wakil bupati oleh Bupati Bahrain Kasuba akan ditentukan memalui Shalat Istikaharah.

Bahrain yang saat ini menjabat Bupati Halsel, Kamis (29/8) siang, di depan kantor PKK Halsel, mengatakan bahwa dia masih menyeleksi yang terbaik dari sejumlah nama bakal calon Wakil Bupati.

Termasuk dua nama yakni Helmi Umar Muksin (anggota DPRD Provinsi Malut) dan Abdurahman Hamzah yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai papan dua untuk mendampingi dirinya di Pilkada 2020.

“Saya masih menunggu dan beristikharah dulu, karena pilihan ini juga demi masa depan negeri ini. Wakil juga sangat penting, jadi benar Nasdem juga menawarkan dua nama untuk papan dua, tapi saya juga menunggu hasil survei, kalau tidak memenuhi saya juga tidak gegabah,”jelas lelaki kelahiran Bibinoi tersebut.

Bahrain mengakui secara pribadi dirinya kurang tertarik jika yang ditawarkan mendampinginya adalah anggota DPRD aktif atau anggota DPRD yang terpilih kembali. Sebab dirinya, lebih berharap para anggota DPRD focus pada tugas mereka dan bekerja sama dengan dirinya sebagai bupati.

“Komunikasi dengan Nasdem tetap kita bangun, hanya yang sedikit mengganggu ini adalah menawarkan Papan dua. Kalau bisa teman-teman (yang sudah duduk) di Dewan (DPRD) jaga parlemen agar kita bersinergi dalam membangun daerah ini,” tuturnya.

Sinyal Bahrain Kasuba agar memberikan kesempatan bagi putera-puteri terbaik lainnya yang saat ini bukan anggota DPRD. Selain dua nama tersebut, ada satu nama yang memang terlihat kuat ketertarikan Bahrain Kasuba untuk dijadikan pendampingnya pada Pilbup 2020. Nama tersebut adalah Muhlis Sangadji yang nota benenya dari kalangan birokrasi.

“Memang itu (Muhlis Sangadji) bukan alternatif tapi itu salah satu yang saya persiapkan (menjadi Calon Wakil),”aku Bahrain saat ditanya wartawan terkait Muhlis Sangadji yang diisukan akan dipilih mendampingi Bahrain pada Pilbup 2020 nanti. (lee)

satu yang saya persiapkan (menjadi Calon Wakil),”aku Bahrain saat ditanya wartawan terkait Muhlis Sangadji yang diisukan akan dipilih mendampingi Bahrain pada Pilbup 2020 nanti. (lee)

Bagikan

Komentar

News Feed