oleh

Haltim Prioritas Kesehatan dan Pendidikan

MABA,MSC-Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dalam mengusulkan formasi pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Sumber Daya Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), lebih memprioritaskan tenaga kesehatan dan pendidikan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Haltim, Ismail Mahmud menjelaskan, daerah-daerah di Maluku Utara telah mengusulkan formasi CPNS, sama dengan Haltim yang lebih membuka peluang untuk tenaga kesehatan dan pendidikan.

“Sampai saat ini semua daerah telah usulkan formasi CPNS, namun belum ada informasi dari pusat. Perioritas tenaga kesehatan dan pendidikan lebih diprioritas sementara formasi umum hanya ada satu dua saja yang dimasukan”, kata Ismail Mahmud di ruang kerjannya, Kamis (29/8/2019).

Tambah dia, terkait penetapan perekrutan CPNS 2019, pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari Menpan RB soal jadwal penetapan yang akan di gelar, namun sebanyak 400 kuota sudah diajukan ke Menpan oleh BKPSDA Haltim.

“Untuk Haltim kita ajukan sebanyak 400 ke Menpan, tetapi kita juga belum bisa pastikan apa itu akumodir semuanya atau tidak”,katanya

Sementara ditanyai soal kesiapan, dirinya belum bisa memberikan penjelasan sebab kesiapan terkait perekrutmen CPNS pihaknya belum memiliki anggaran, namun akan berkoordinasi terkait anggaran jika penentapan Tes CPNS sudah ditetapkan oleh Menpan RB.

“Soal anggaran untuk pelaksanaan seleksi CPNS kami belum bisa bicarakan, namun yang pastinya kita akan berkoordinasi”, kata Ismail Mahmud. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed