oleh

Surat Sultan Tidore Untuk Bangsa Papua dan Papua Barat

Kepada Yth.

saudara saudara saya di tanah Papua dan Papua Barat.

Bersama ini dari Tanah Kesultanan Tidore, saya menyampaikan salam persaudaraan yang tulus dari lubuk hati yang terdalam, dengan harapan basudara semua selalu dalam Lindungan Kasih Sayang Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang

Melalui Surat Singkat ini saya hendak menyampaikan bahwa ikatan persaudaraan antara Papua dg Kami, Tidore, Ternate Bacan dan Jailolo serta Maluku Kie Raha dan Maluku adalah Persaudaraan SEJATI yang terbangun berabad abad lamanya tanpa memandang perbedaan ras dan agama.

Dalam perkataan lain, solidaritas dan toleransi begitu sangat terjaga dengan indah dan tertata baik. Dan oleh karena itu saya menaruh harapan yg sangat besar agar jalinan persaudaraan ini jangan sampai terkoyak.

Atas nama kemanusiaan Berikanlah jaminan rasa aman dan tepiskanlah semua rasa takut yg ada dihati saudara saudaramu dari manapun mereka berasal yang saat ini yg tdk menentu nasibnya ditempat mereka berlidung ditanah kalian.

Jagalah saudara saudaramu dari segala marahbaya sebagaimana kami menjaga harkat dan martabat saudaramu ditanah kami Maluku dan Maluku Utara.

Kami tak ingin ada yang patah dan terluka dalam bingkai Persaudaraan ini.

Kami ingin Mata kami dan Mata kalian serta Mata siapapun untuk menjadikan DAMAI ITU INDAH

Dari Saudaramu

HUSAIN SJAH SULTAN TIDORE

Bagikan

Komentar

News Feed