oleh

Ada Rolling Jabatan di Kabinet Frans-Muhlis

TOBELO,MSC-Sejumlah jabatan eselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) atau kabinet bupati Frans Manery dan Wakil Bupati Muhlis Tapi Tapi dikabarkan akan terjadi rolling. Bahkan rolling jabatan tersebut akan dilakukan dalam minggu ini juga.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Halmahera Utara (BKD Halut), Oni Hendrik mengatakan, rolling jabatan pada pejabat aselon II di lingkup pemerintah daerah Halut bakal di lakukan pada Pekan ini. “Pekan ini rencananya akan di lakukan rolling,”kata Oni Hendrik kepada wartawan di Tobelo, Senin (02/09). 

Ia menambahkan, untuk daftar rolling sendiri draftnya sudah ada hanya menunggu rapat dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk di serahkan ke Bupati.

Kata Oni Hendrik, meski berdasarkan dengan hak prerogatif Bupati, namun roling ini tidak atas suka dan tidak suka akan tetapi berdasarkan pada hasil asesmen beberapa waktu lalu yang di ikuti oleh pimpinan OPD dan pejabat aselon II lainnya.

“Nantinya di bahas melalui rapat baperjakat, kemudian baru di serahkan ke Bupati,”sebut Oni Hendrik.

Lanjut Oni, Hasil asesmen dari uji kompetensi merupakan bahan pertimbangan oleh Bupati, sebab keinginan untuk Tata Kelola pemerintahan yang baik dari Bupati maka pelantikannya berpedoman dari hasil asesmen yang di maksudkan.

“Bupati tetap pada komitmen tata kelola pemerintahan yang baik sehingga roling ini sekali lagi berdasarkan data base para pejabat esalon II,”katanya. (al)

Bagikan

Komentar

News Feed