oleh

Anaknya Kena Tilang, Oknum Anggota DPRD Halbar Mengamuk

JAILOLO,MSC-Belum sepekan pasca dilaporkan ke Polres Halbar atas tuduhan pencemaran nama baik, oknum anggota DPRD Halbar  Atus Sandiang kembali berulah. Politisi Partai Gerindra itu kedapatan mengamuk di Polres Halbar tepatnya di halaman bagian Satuan Lalu lintas  Satlantas, Sabtu (31/8/2019) pekan kemarin sekitar pukul 12:00 wit.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, sikap oknum anggota DPRD tersebut buntut dari pelaksanaan operasi patuh yang tengah digelar oleh Satlantas. Dimana, dalam operasi oleh petugas menilang satu unit sepeda motor yang dikendarai oleh anaknya, lantaran tidak dilengkapi dengan surat-surat serta menggunakan knalpot racing.

Emosi Atus akhirnya, redah setelah dijelaskan oleh petugas bahwa motor cros yang dikendarai oleh anaknya itu, dikarenakan menggunakan knalpot razing sehingga dilepas oleh petugas agar digantikan dengan knalpot standar.

Kasat Lantas Polres Halbar Iptu Amas Aba yang dikonfirmasi wartawan, Senin (2/9/2019) mengaku tidak mengetahui secara persis kejadian keributan oleh oknum anggota DPRD tersebut.

“Saat itu saya sementara berada di kantin. Dan sempat disampaikan oleh angggota. Tapi sudah kita jelaskan kepada yang bersangkutan bahwa motor yang kena tilang itu karena menggunakan knlapot racing,”ujarnya.

Dijelaskan, Operasi Patuh Kieraha 2019 yang digelar hingga 11 September mendatang dengan sasaran utama kelengkapan kendaraan. dimana, berdasarkan petunjuk Korlantas, dalam operasi patuh kali ini 70 persen penindakan 30 persen preventif dan teguran.

Pelaksanaan operasi patuh hingga  memasuki hari ke-5, tercatat 125 pelanggar yang ditindak. Tingginya tingkat pelanggaran oleh pengendara yang didominasi kendaran roda dua tersebut menandakan tingkat kesadaran berlalu lintas pengendara yang tidak patuh dalam tertib berlalu lintas.(ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed