oleh

Masyarakat Boikot Kantor Desa Akeara

JAILOLO,MSC-Puluhan masyarakat Desa Akearah, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melakukan aksi dengan memboikot seluruh aktivitas Kantor Desa. Aksi tersebut, meminta Kades Akeara segera diberhentikan karena dinilai tidak transparansi dalam pengelolaan anggaran Dana Desa (DD).

“Kepala desa dapat bertanggung jawab atas penggunaan dana tahun 2019 tahap pertama 20 persen untuk pembangunan bak air yang terletak di samping gereja kalvari pembangunan tersebut tidak dapat di fungsikan atau di gunakan karena rusak alias sudah bocor,” teriak Korlap Demas Saban dalam orasinya

Demas menyebutkan, tuntutan ini terkait dengan alur pencairan dana desa Akeara tahap kedua 40 persen yang dianggap tidak sesuai dengan prosedur, kemudian Kades juga melakukan pemecatan atau pemberhentian terhadap empat orang perangkat desa diantaranya bendahara dan ketua TPK tanpa ada alasan yang jelas.

“Untuk itu kami atas nama masyarakat desa akera memintah agar kepala desa turun dari jabatanya karena telah dianggap melakukan pelanggaran-pelanggaran yang sangat merugikan kami masyarakat desa Akeara,” tegasnya.

Setelah melakukan aksi di depan Kantor Desa, masa kemudian menuju di lokasi pembangunan Gedung serba guna yang anggarannya bersumber dari dana desa tahun 2019 dan melakukan pengecekan terhadap proses pembangun proyek tersebut. (ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed