oleh

Pemda Halut Launching “Si Dewi Mantap”

TOBELO,MSC-Pemerintah Daerah Halmahera Utara (Halut) pada Selasa (03/09) kemarin menggelar Sosialisasi dan Launching Sistim Internet Desa Wifi yang Maju Efisien Terintegrasi dan Produktif (Si Dewi Mantap) yang di pusatkan di kantor desa Saluta Kecamatan Galela Utara. 

Si Dewi Mantap sendiri menjadikan desa Saluta sebagai desa Digital melalui proyek perubahan yang di sosialisasikan oleh Reformer Rymond Batawi yang di hadiri oleh Kadis Kominfo Deki Tawaris bersama Pemerintah kecamatan, desa, dan masyarakat desa setempat. 

Rymond berharap agar desa yang belum tersentuh jaringan Komunikasi dapat menggunakan internet desa. Dengan menggunakan jaringan internet yang disediakan dinas komunikasi informatika dan persandian di kantor bupati kemudian di pancarkan dan di tangkap di desa Saluta dengan jarak sekitar 40 Km.

“Ini wujud untuk berbagi apa yang pada pemerintah melalui program inovasi ini,”Tandasnya

Sementara itu, Mewakili Bupati halmahera Utara, Kadis Komunikasi Informatika dan persandian Deky Tawaris menuturkan,  Desa Saluta menjadi satu contoh untuk mengatasi area blank spot yang masih banyak di Halut.

Dan kedepan desa-desa lainnya akan dikembangkan seperti ini. “Si Dewi Mantap” sebagai langkah awal mengatasi keterbatasan jaringan internet di beberapa tempat yang selama ini belum dijangkau.

“Diharapkan dengan adanya jaringan internet di desa dapat memudahkan pemerintah desa serta masyarakat untuk berkomunikasi.”Katanya

Tercatat 156 handpone menggunakan jaringan internet desa, yang terpasang di tiga titik di desa Saluta. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed