oleh

Polres Halut Jaring 188 Kendaraan

TOBELO,MSC- Hari ke-6 Operasi Patuh Kieraha 2019, Sedikitnya 188 kendaraan bermotor terkena razia oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Halmahera Utara (Halut). Hal ini di sampaikan oleh Kasatlantas Polres Halut AKP. Bagus Nugraha, Selasa (03/09) kemarin.

“Kendaraan yang terjaring razia berjumlah 188 Unit  di antaranya, Roda dua 173 Unit, Roda Empat 14 Unit dan Roda enam 1 Unit,”singkat Kasat.

Ia menambahkan, pelanggaran yang di lakukan oleh para pengendara bervariasi, namun, lebih di dominasi oleh pelanggaran pengendara tanpa menggunakan Helm. “Adapun pengendara di bawah umur yang terjaring Razia berjumlah 28 orang. Titik operasi tidak bisa di pastikan. Sebab, menggunakan sistem hunting sehingga tidak ada titik tertentu yang di pusatkan menjadi lokasi razia,”tandasnya.

Di sentil mengenai jumlah dua item pelanggaran seperti pengenaan sabuk pengaman dan menggunakan handphone saat berkendara, Kasat menyebutkan, sejauh ini belum ada yang terkena razia.

Namun pihaknya juga bakal terus berupaya melakukan razia guna menekan angka kecelakaan di Halut.

“Sanksi yang diberikan hanya tilang dan sedikit saja yang peringatan, karena Operasi patuh titik beratnya adalah penindakan”, sebut Kasat. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed