oleh

Satlantas Polres Haltim Lakukan Edukasi

MABA,MSC-Jajaran Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Halmahera Timur (Haltim) selain melakukan operasi razia, juga melakukan edukasi berlalu lintas dengan sasaran bagi kaum muda atau pelajar.   

Beberapa sudut jalan di Haltim dimanfaatkan personil lantas untuk melakukan edukasi bagi kalangan pelajar, seperti yang dilakukan pada Selasa (3/9/2019) anggota Lantas polres Haltim mencegat beberapa siswa di jalan yang pulang sekolah dan memberikan pemahaman serta edukasi terkait tertib lalu lintas.

KBO Lantas Polres Haltim IPDA. Junaidi Sawal saat dikonfirmasi menjelaskan, untuk pengendara yang berstatus masih pelajar  bakal diberikan kompensasi oleh pihak lantas.

Sebab kata dia, pelajar rata rata masih dibawa umur dan belum layak mengantongi Surat Ijin Mengemudi(SIM) hanya saja para pelajar yang berkendaraan harus melengkapi kelengkapan Kendaraan terutama motor  diantaranya surat surat kendaraan, mengenakan Helm, dan kaca spion.

“Kami sudah sepakati itu bersama berdasarkan pantauan kami  di kota Maba pengendara yang dominan itu kebanyakan siswa,” katanya.

Kendatipun demikian, lanjut dia, para siswa pengemudi yang diluar jam sekolah jika kedapatan akan ditindak sesuai aturan yang berlaku yakni pemeriksaan mulai dari SIM hingga kelengkapan Kendaraan layaknya pengendara pada umumnya.

“Kemarin kami juga sudah sampaikan ke Dewan Guru terkait aturan lalu lintas pada kegiatan Road To Scool,” tutup KBO.(can)

Bagikan

Komentar

News Feed