oleh

Diklat PIM IV Haltim Gelar Pelatihan Jurnalis

MAB,MSC- Menindak lanjuti pembentukan Rumah Kabar Faifiye di lingkup Pemkab Haltim, Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan ke IV (Diklatpim IV) di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Kamis,(5/9/2019) menggelar Pelatihan Jurnalistik terkait dasar dasar penulisan berita dengan melibatkan Komunitas Wartawan Haltim (KWHT) Sebagai Narasumber .

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Pejabat Esalon Kantor Bupati Haltim Lantai 2 itu dihadiri oleh Asisten II Bupati Haltim Amari Hi.Anas dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Dskominfo) Haltim Rustam Latawan yang juga sebagai mentor di Peserta Diklat serta peserta utusan dari masing masing SKPD di lingkup Pemkab Haltim.

Asisten II Amari Hi. Anas dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta dapat memahami dan menyimak materi yang akan disampaikan dengan baik dan benar sehingga bisa menjadi ilmu dan pengalaman yang baru untuk membangun kerja sama dengan Insan Pers di Haltim.

“Peran Pers sangat penting untuk pembangunan Daerah bukan hanya kita pegawai akan tetapi kita sangat membutuhkan peran pers dalam rangka mengawal dan ikut mengabarkan perkembangan daerah ini, oleh sebab itu melalui kegiatan peserta bagaimana rekan rekan wartawan menulis berita,” kata Amari.

Sementara Reformer Diklatpim IV Ifdal Rajak pada kesempatan itu menyampaikan, jika kegiatan tersebut adalah bagian dari pendukung pembentukan Rumah Informasi Faifiye sehingga itu pelu dilakukan pelatihan penulisan berita dalam rangka penyajian Informasi di lingkup Pemkab Haltim melalui Rumah Informasi Faifiye.

Sementara itu, nara sumber yang mewakili Komunitas Wartawan Haltim Iksan Kakiet dalam materinya menyampaikan jika kegiatan tersebut sangat layak untuk dilakukan sebab dengan bisa memahami tatacara penulisan berita bisa dapat membantu komunikasi dan kerjasama antara SKPD dengan Insan Pers terutama yang ada di Kabupaten Haltim.

“Jadi kalau bapak ibu sudah tau bagaimana menulis berita, ini juga bisa meringankan bapak ibu untuk sering informasi kepada kami wartawan,” ujar dia.

Selain dihadiri keterwakilan SKPD, ada juga beberapa LSM dan Pemuda yang ada di Kota Maba.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed