oleh

Satgas 734/SNS Edukasi Kenakalan Remaja dan Penyuluhan Pertanian

TOBELO,MSC-Satgas 734 / SNS memberikan Pembekelan kepada siswa kelas 3 SMA Negeri 1 Halut dengan materi Kenakalan Remaja dan Penyuluhan pertanian sebagai mata rantai perekonomian di wilayah Halmahera Utara.

Kegiatan ini di hadiri oleh puluhan siswa yang antusias mendengarkan materi yang di sampaikan oleh anggota pos Kotis 734/SNS Sertu Ilemelek Romelus Kudubun dan Sertu Aji Wicaksono. 

Sertu Elimelek Romelus Kudubun dalam materi memaparkan, banyak kalangan siswa saat ini mempunyai cita-cita menjadi orang sukses, hanya saja sering terkendala karena pengaruh negatif seperti pegaulan lingkungan termasuk Narkoba, Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA).

Dikatakan, masa remaja juga merupakan masa yang mudah dipengaruhi oleh lingkungan sekitar dan rawan terhadap pengaruh negatif, seperti penggunaan narkoba, merokok, melakukan kejahatan kriminal, tawuran, bahkan sampai seks bebas.

“Karena mereka merupakan generasi emas dalam meneruskan perjuangan bangsa indonesia. Apabila kehidupan mereka sudah hancur dengan narkoba maka kedepan akan membuat hancur kehidupan remaja ini.

Mereka tidak dapat meraih cita cita setinggi tingginya, karena narkoba ini membuat kita menjadi malas dan kehilangan jati diri serta gairah untuk meraih masa depan yang cerah pun mulai redup,” katanya.

Sementara itu, Sertu Aji wicaksono selaku pemateri lebih menjurus terhadap penyuluhan pertanian. Dan lebih memberikan pemahaman dampak positif terhadap ekonomi masyarakat kepada penerus bangsa.

“Dalam Kondisi perekonomian yang berkembang di wilayah tobelo ini, bercocok tanam merupakan suatu mata pencarian yang produktif. Oleh sebab itu untuk generasi muda ini harus dibekali bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan benar.

“Sehingga setelah lulus dari Sekolah menengah atas nanti, mereka sudah memiliki bekal untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi atau langsung bekerja di sektor pertanian,”sebutnya

Terpisah, Dansatgas 734 / SNS. letkol inf Edwin Charles mengatakan, dalam dunia remaja saat kini kenakalan remaja sudah menjadi satu paket dengan kehidupan mereka. Sehingga perlu di berikan bekal kepada mereka dampak yang terjadi apabila mereka mengikuti arus pergaulan bebas dan tentunya hal ini akan merusak citra Generasi Muda.

“Ini akan mempengaruhi regenarasi bangsa yang tidak baik, sebelum hal itu terjadi kami tekankan kepada kaum remaja agar menjadikan kehormatan sebagai dasar. Betapa pentingnya memiliki rasa malu apabila kehormatan keluarga rusak akibat salah pergaulan”, kata Edwin.

Edha selaku kepala kesiswaan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas 734 /SNS karena mau menyambangi pihak sekolah dan memberikan pemahaman positif kepada para siswa untuk menjauhi narkoba.

“Kami mewakili kepala sekolah mengucapkan terima kepada satgas 734 / SNS karena berkenan memberikan edukasi kenakalan remaja dan penyuluhan pertanian. Semoga hal ini akan menjadikan suatu media pembelajaran yang baik serta mereka akan terus mengingat ingat betapa dampak kenakalan remaja ini sangatlah luas sehingga mereka dapat menghindarinya”tuturnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed