oleh

Muh’din Mabud Belum PD Maju Bertarung Pilkada Haltim

MABA,MSC-Kabar keinginan Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muh’din Mabud maju bertarung di pemilihan Bupati Haltim 2020 masih belum pasti. Sebab sampai saat ini belum ada pernyataan resmi keinginan untuk ikut bertarung di Pilkada Haltim.

Nampaknya, bupati Haltim itu belum percaya diri (PD) untuk bersaing dengan sejumlah politisi untuk perebutan rekomendasi partai sebagai syarat untuk calon bupati pada pilkada 2020 nanti.

Ditemui sejumlah wartawan usai paripurna pandangan fraksi terhadap penyusunan APBD-Perubahan 2019, Muh’din masih menghitung-hitung peluang yang akan dimilikinya. ”Awalnya saya berikipir-pikir dan sudah melewati fase itu, sekarang pada fase menghitung peluang,”katanya, Senin (9/9/2019)

Sebagai orang birokrasi katanya, Muhdin mengaku masih menghitung dan peluang termasuk kemampuan dalam menghadapi pilkada terutama merebut rekomendasi partai, jika harus berhadapan dengan sejumlah politisi yang telah memiliki partai.

”Jika peluang-peluang itu mempuni saya siap kembali maju bertarung pada Pilkada 2020 sebagai calon bupati Haltim periode 2021-2025,”katanya.

Lanjutnya bagi para kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar di sejumlah Partai Politik untuk mengikuti penjaringan, kata Muh’Din, kemungkinan mereka sudah siap baik dari sisi finansial maupun kemampuan merebut rekomendasi partai politik.

”Tetapi bagi saya harus hitung secara matang-matang baru menyatakan sikap maju atau tidak pada Pilkda 2020,”katanya (can)

Bagikan

Komentar

News Feed