oleh

Peringati Haornas, KPU Halut Gelar Senam Goyang Tobelo

TOBELO,MSC-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) pada Senin (09/09/2019) kemarin menggelar menari Poco-Poco untuk memeriahkan hari olahraga nasional (Haornas) ke-36 dimana puncak gebyarnya dilaksanakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua KPU Halut M. Rizal dalam sambutannya mengatakan, Haornas ke-36 di kemas dengan tema “Ayo Olahraga di Mana Saja, Kapan Saja” di angkat oleh Kemenpora untuk mengajak masyarakat menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup mereka.

Diakuinya bahwa pada rapat kesiapan Haornas Menteri olahraga berharap agar lembaga pemerintah maupun non pemerintah yang melaksanakan Gebyar Haornas juga dapat memunculkan jenis olahraga yang telah membudaya seperti tarian poco-poco dan salah satunya termasuk goyang Tobelo. Tujuaannya agar rasa patriotisme kita sebagai anak bangsa semakin mendalam.

“Dengan jiwa yang sehat maka kita akan terhindar dari sifat iri, dengki, sombong dan saling memfitnah. Yang endingnya sebagai penyelenggara sudah pasti tidak akan ada sifat curang yang akhirnya merugikan lembaga KPU,”sebutnya

Ia menambahkan, untuk KPU sendiri kesehatan tentu sangat mendasar dalam menjalankan tugas lapangan maupun admistrasi jelang pilkada nanti. Sebab,  Pengalaman pada pemilu legislatif dan presiden kemarin banyak personel penyelenggara yang harus tumbang karena stamina menurun. Meskipun kita ketahui volume pekerjaan memang tinggi.

“Tapi dimulai dari semangat menggelorakan olahraha ini saya berharap semua personel KPU memiliki stamina yang kuat jiwa dan sehat agar pelaksanaan pilkada berjalan sesuai regulasi dan sesuai dengan apa yang kita harapkan,”kata ketua KPU yang juga mantan wartawan. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed