oleh

Desa Sil Dijadikan Pusat Perikanan

MABA,MSC-Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin Mabud menegaskan, program pemerintah daerah untuk pembangunan perikanan, desa Sil sudah menjadi bidikan untuk pusat perikanan dimana akan dihadirkan pembangunan PPI selain di Manitinting dan PPI Dabo Kecamatan Maba Utara.

Sebab lanjut Muhdin, secara geografis Sil memiliki posisi yang strategis dengan Ibukota Kabupaten pada posisi laut. Tak hanya itu Pembangunan infrastruktur di Sil juga kata dia, akan menunjang pariwisata dan perhubungan yang ada di Kecamatan Maba Selatan terutama di Desa Sil itu sendiri.

Dikatakan, Desa Sil Kecamatan Maba Selatan apa bila dibangun dapat menjawab banyak hal terutama di bidang perikanan, perhubungan dan pariwisata. “Sil itu Cantik, Sil itu menaraik,” Ujar Muhdin sedikit memuji.

Bupati juga mengaku tahun 2020 Pemkab Haltim akan terus menyejot pembangunan sektor pendidikan dengan membangun SMP yang ditempatkan di Desa Sil.

Saat ini di desa Sil selain akan dirancangangnya pelabuhan PPI, telah dibangun ruas jalan Pelabuhan Perikanan serta pembangunan tambatan perahu oleh Dinas Perhubungan dan pembangunan Pasar oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Perindakop) Haltim. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed