oleh

Pansus dan Empat Pejabat Ghoib

TOBELO,MSC-Meski sempat panas sorotan berbagai elemen hingga di tingkat DPRD sampai pada puncak pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Empat Pejabat yang melakukan perjalanan ke Luar Negeri. Namun Pansus tersebut bak di telan bumi, dan kerja-kerja nya belum di laksanakan sama sekali.

Bentukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat tidak jalan. Ini karena diduga telah ada “Kongkalikong” antara Pansus dengan Empat Pejabat tersebut. Sebab, pansus yang telah dibentuk sebulan lalu belum juga melakukan kerja-kerjanya.

Diketahui, pertemuan awalnya para wakil rakyat yang di liput oleh para awak media terlihat anggota DPRD sangat berapi-api untuk menindaklanjuti perjalanan dimaksud. Bahkan, pembentukan pansus sendiri yang di ketuai oleh Oxaverius koyoba telah mengeluarkan statemen melakukan pertemuan dengan kepala BKD Halut Oni Hendrik sebagai langkah awal untuk ditindaklanjut kemudian. Namun keberadaan pansus sudah ghoib.

Kinerja Pansus ini menuai sorotan dari  akademisi Universitas Hein Namotemo (Unhena), Gunawan Hi Abas yang juga salah satu Magister Hukum menilai bahwa DPRD Kabupaten Halut hingga saat ini diduga masuk angin menangani kasus perjalanan ke Kanada empat pejabat. Mengingat Pansus sudah di bentuk namun fungsinya tidak di jalankan, sebab perkembangannya tidak di ekspose lagi.

“Apakah DPRD berpura-pura lupa ataukah sengaja dibiarkan, ataukah ada dugaan lain yang sengaja ditutupi DPRD,”tukasnya

Menurutnya, tugas pansus sendiri hanya 1 bulan kerja dan seharusnya sudah lama dipublikasi oleh DPRD. Jangan membuat Publik bertanya tentang kinerja Pansus ompong, diharapkan harus ada transparansi.

“Untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaksanaan kebijakan pemerintah yang diduga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan harus diselesaikan dengan cepat, tepat, efektif dan transparan,”katanya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed