oleh

Pasangan “PasKitong” Resmi Daftar PDI-P

TOBELO,MSC-Anggota DPD RI, Stefi Pasimanyeku dan anggota DPRD Halut Janlis Kitong, resmi mendaftar pada tim penjaringan PDI-Perjuangan sebagai pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Halmahera Utara.

Betapa tidak, Stefi pasimanyeku yang di wakilkan kepada Kalvin Dorohungi dan Janlis Kitong pada Sabtu (14/09/2019) telah mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat partai PDIP Halut.

Bersamaan tim tersebut Wakil ketua II DPRD Halut Sahril Hi. Rauf, Politisi Golkar Josias Me, dan rekan DPRD dari partai Gerindra Lamek Taluku juga mendampingi keduanya untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

Janlis kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa pasangan yang di namakan “PasKitong” ini telah mendapatkan persetujuan dari pengurus pusat dalam hal ini DPP dari partai yang di naungi keduanya.

“Saya dan Stefi sudah mendapat persetujuan DPP untuk maju di Pilkada Halut 2020, hitungan kursi di DPRD jika terjadi koalisi maka Demokrat 4 kursi, Hanura 2 kursi dan PDIP 3 kursi sudah lebih untuk mengusung satu paket calon bupati dan wakil bupati,” tegasnya.

Sementara Itu, Reynold Juntak selaku ketua tim penjaringan mengatakan, formulir pendaftaran tersebut bakal di verifikasi untum melihat kelengkapan administrasi untuk di serahkan ke DPP. Sebab, Rekomendasi PDIP sendiri di keluarkan langsung oleh DPP PDIP. Pihak PDIP sendiri bakal menutup jadwal pemasukan formulir pada minggu (15/09) sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh DPP. 

“Kita periksa dulu administrasi setiap bakal calon. Besok minggu, jam 09.00 malam kita sudah tutup pendaftaran, waktu verifikasi dan validasi berkas, Senin hingga Rabu kemudian penyapaian berkas ke DPP Partai melalui DPD,”katanya.

Dirincikan olehnya bahwa partai PDIP Halut telah menerima 10 orang Balon Bupati dan Wabup, diantaranya Frans Manery, Piet Hein Babua, Heriyantho Tantry, Stefi Pasimanyeku dan Maichel Romony (Balon Bupati). Sementara balon wakil bupati, Muchlis Tapi Tapi, Janlis Kitong, Basri Amal, Kasman Hi Ahmad dan Arifin Neka. 

Diketahui Matheus Stefi Pasimanyeku merupakan anggota DPD-RI dua periode dan fungsionaris DPP partai Hanura. Sedangkan Janlis Kitong adalah mantan anggota DPRD Pulau Morotai, ketua Komisi II DPRD Halmahera Utara dan ketua OKK DPD I Partai Demokrat Halmahera Utara. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed