oleh

7 Bacalon Bupati Kembalikan Formulir Pendaftran ke DPC PDIP

MABA,MSC-Sebanyak tujuh bakal calon (Bacalon) Bupati Halmahera Timur telah mengembalikan formulir pendaftaran pada panitia penjaringan DPC PDI-Perjuangan Haltim.

Ketua Penjaringan Muhamad Gafar Gorotomole mengaku untuk calon bupati yang mendaftar sebanyak 8 orang semantara yang mengembalikan berkas hanya 7 orang diantaranya, Ir.Muhdin Mabud, Mursid Amalan, Idrus E.Maneke,Bernard Pawatte,M.Nur Lasut,Samsul Baba, dan Muh.Abdu Nasar.

“Jadi dari delapan orang yang mengambil formulir hanya Musa Jamaludin yang tidak mengembalikan”, katanya.

Sementara untuk bakal calon wakil bupati lanjut Gafar, yang mengambil berkas Pendaftaran sebanyak 4 Orang akan tetapi yang mengembalikan hanya 3 diantaranya Salim Taib, Hi.Daud M.Ali dan Noverius Bulango tersisa satunya adalah Anton Piga yang tak mengembalikan berkas.

Dikatakan, setelah perampungan berkas para bakal calon DPC PDIP masuk ke tahapan pleno pengesahan dan ferivikasi berkas dan kemudian dilanjutkan ke DPD Provinsi untuk ditindak lanjut. “Tanggal 22 malam kita gelar Pleno nanti,” katanya.

Kendati demikian, dari bacalon yang mengembalikan formulir pendaftaran lanjut Gafar, sebagian besar belum lengkap administrasinya sehingga itu untuk menindak lanjuti ke tingkat DPD Provinsi, DPC akan melakukan konsultasi dengan DPD terkait toleransi akan kekurangan berkas.

“itu yang kami tidak bisa putuskan sehingga kami akan kembalikan mekanisme partai apakah DPC diberikan kewenangan untuk memutuskan soal kelengkapan berkas ataukah itu bagian dari tugas DPD,” ujarnya.

Gafar juga menegaskan semua yang mendaftar memiliki hak yang sama untuk medapatkan rekomendasi, sehingga tidak benar jika PDI-P telah memberikan rekom ke salah satu kandidat.

“Itu hanya rumor, PDIP sangat rasional dan selektif untuk merekomendasikan kepada mereka yang akan mencalonkan diri oleh, sebab itu saya menegaskan semua calon punya hak dan peluang yang sama untuk dapat rekomendasi,” tegasnya. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed