oleh

Perumahan KPR Graha Bawa Utama Disoal Konsumen

MABA,MSC-Progres pembangunan Perumahan Korpri Paraja (KPR) oleh PT Graha Bawa Utama yang Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) disoal oleh para konsumen terkait tahapan dan progres pekerjaanya.

Samsul salah satu konsumen perumahan KPR mengaku, jika pembangunan KPR bersubsidi oleh PT Graha tidak sesuai presentase atau gambar bangunan yang ditawarkan kepada Konsumen

Padahal dirinya telah mendaftar dan menyampaikan uang muka sebagai tanda jadi, hanya saja hasil pembangunan rumah tidak sesuai dengan gambar yang disampaikan kepada dirinya sebagai konsumen.

“Sebagian rumah menggunakan kosntrusi baja untuk kap, tetapi kami punya menggunakan kayu dan pengakuan pihak direksi akan diganti. Namun setelah ditanya kapan pergantian malah pihak direksi marah dan mengeluarkan kata-kata yang kurang etis terhadap istri saya”, katanya kepada Wartawan, Rabu,(18/9/2019)

Selain itu tambah Samsul, bukan hanya Kap rumah yang disoal akan tetapi finising cat rumah pun tidak dituntaskan, bahkan penyelesaian permbangunan rumah baru mencapai 50 persen.

“Saya merasa dirugikan sebab sudah empat bulan ini saya sudah melakukan penyetoran angsuran tapi rumah kami tidak di perbaiki sehingga kami tidak bisa tempati,” keluhya.

Sementara itu, pihak direksi yang menangani Pembangunan Rumah KPR tersebut melalut PT Graha Bawa Utama, Bagio mengaku jika rumah tersebut akan dirubah sebagaimana didalam rancangan gambar.

Hanya saja membtuhkan waktu karena ada terdapat delapan rumah yang akan diperbaiki seperti milik Samsul. “Minta minta berasabarlah karena akan diperbaiki 8 rumah yang membutuhkan waktu cukup lama”, kata Bagio.

Dia mengakui, penggunaan kayu untuk kap rumah dikarenakan saat ini untuk konstruksi baja stoknya habis. Dirinya juga baru datang di Kota Maba yang ditugaskan untuk meninjau Pekerjaan KPR tersebut sehingga itu terkait keluhan konsumen dirinya belum merampung semuanya.

“Saya juga baru ditugaskan di sini oleh perusahan jadi masalah ini juga saya baru dengar oleh karna itu kami sudah mengetahui keluhan konsumen maka secepatnya akan kami jawab,”akunya.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed