oleh

Perindo Mulai Buka Penjaringan Pilkada Halmahera Timur

MABA,MSC-Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Perindo) Kabupaten Halmahera Timur, Jumat (20/9/2019) mulai melakukan penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan wakil bupati Halmahera Timur pada Pilkada 2020.

Ketua Tim Penjaringan DPD Perindo Haltim, Cristal Vita Koremie menjelaskan, persyaratan pendaftaran pada penjaringan sama dengan partai lainnya yakni, tetap mengacu pada PKPU nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gibernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Atau Walikota Dan Wakil Walikota.

“Syarat pendaftaran sebagaimana tertuang dalam PKPU, saya kira sama seperti partai politik lainnya”, kata Cristal Vita Koremie kepada wartawan di Sekretariat DPD Perindo.

Dia menjelaskan, waktu pendaftaran pada penjaringan akan dilakukan selama 9 hari yang dimulai tanggal 20 September hingga Pada 29 September dengan hasil kesepakatan tidak ada penambahan Waktu.

“Kita sepaktnya sembilan hari, sebagaimana nomor urut Partai,” kata perempuan peraih kursi terakhir di DPRD Haltim Agustus lalu.

Hari pertama pembukaan penjaringan, Musa Jamaluddin merupakan bacalon pertama yang mengambil formulir pendaftaran di secretariat DPD Perindo.

Terpisah Ketua Tim Pemenang Musa Djamludin, Muhamad Djalaludin saat dikonfirmasi, membenarkan jika telah mengambil formulir pendaftaran. Ia juga pastikan setelah mengisi Formulir dan melengkapi syarat syarat yang ditentukan pihaknya akan segera mengembalikan berkas itu ke Tim Penjaringan. “Sebentar kalau sudah lengkap secepatnya akan kami kembalikan,” katanya.

Jalaludin, juga mengaku Selain di Perindo, jagoannya juga sudah mendaftar dan mengembalikan berkasnya ke Partai yang telah melakukan penjaringan. “Untuk di PDIP, PKPI, Golkar dan PAN kami sudah mengembalikan berkas, dan rencana besok kami akan mendaftar lagi di Hanura,” akunya.

Muhamad Juga menegaskan jika Pihaknya bakal selalu intens dalam melakukan Komunikasi dan mengawal setiap berkas Pendaftara yang telah dimasukkan ke Partai Politik. “Kami  akan selalu memonitoring dan berkonsultasi mulai dari Kabupaten Hingga Pusat,” ujar dia.

Sementara Untuk Pasangan Calon Wakil Untuk Musa, Muhamad mengaku sudah ada komunikasi yang intens dengan beberapa Orang di Wasile akan dirinya tidak menyebut namannya. “Orang Wasile nanti saja rekan rekan pasti tau siapa dia,” tandasnya.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed