oleh

Fandi Ibrahim Naik Bentor ke Gedung DPRD Halbar

JAILOLO,MSC-Anggota DPRD Halmahera Barat terpilih asalah Partai Golongan Karya (Golkar), Fandi Ibrahim memilih menggunakan kendaran Bentor (Becak Motor) saat mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai anggota DPRD Halbar, Senin (23/9/2019).

Ketika menuju Gedung DPRD, tepatnya di Desa Hatebicara, Fandi ditemani istrinya berangkat dari Desa Soakonora, kompleks Kusumadehe diiringi sejumlah bentor lainnya, menuju gedung DPRD Halbar, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

“Ini sebagai bentuk rasa hormat terhadap salah satu alat transportasi yang sangat memberikan jasa terhadap kabupaten ini,” ujar Fandi saat ditemui awak media di halaman kantor DPRD.

Fandi mengatakan, momentum pelantikan baginya adalah kesempatan untuk memperkenalkan bentor sebagai bagian dari transportasi wisata di Halbar.

“Semua transportasi di Halbar itu perlu kita dukung. Dan salah satunya bentor ini. Kita harus bangga punya alat transportasi seperti ini, karena unik bagi para wisatawan yang datang dari luar,” tuturnya.

Salah satu pengemudi bentor yang enggan namanya ditulis, mengaku senang saat Fandi memilih ke acara pelantikan menggunakan bentor. “Senang saja. Soalnya bisa mengenalkan transportasi ini pada momen besar seperti ini,” ungkapnya.

Ia berharap, Fandi bersama anggota DPRD terpilih lainnya dapat terus memperjuangkan nasib pengemudi ojek maupun bentor di Halbar.

“Semoga kehadiran mereka bisa memberikan dampak positif bagi nasib kami, terutama terkait perhubungan di daerah ini,” tutupnya.

Sementara itu, ada sekitar 25 legislator terpilih yang menghadiri acara pelantikan atau pengucapan sumpah/janji DPRD periode 2019-2024. Tampak juga Bupati Halbar, Danny Missy, dan Wakil Bupati, Ahmad Zakir Mando, beserta sejumlah pejabat forum pimpinan daerah. (ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed