oleh

PDI-P Usulkan 10 Nama Bakal Cabup dan Cawabup

TOBELO,MSC-DPC-PDIP Kabupaten Halmahera Utara (Halut) telah melakukan pleno terhadap 10 orang Calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftar dan di Verifikasi oleh tim penjaringan DPC PDIP Halut. 

Ketua Bappilu PDIP Halut Reynol Juntak menyampaikan, telah menyelesaikan tahapan seleksi berkas kepada 17 cabup dan wabup yang telah mendaftar ke PDI-P, yang hasilnya telah diplenokan pada Sabtu (21/9/2019) dan hasilnya telah disampaikan ke DPD untuk diteruskan ke DPP PDI-P.

“Yang ambil formulir ada 19, dan mendaftar 17 orang kemudian yang lolos 10 orang calon Bupati maupun Wabup,”jelas Reynol Juntak.

Diantaranya, Calon Bupati dan Cawabup yang lolos di antaranya Ir. Frans Manery, Dr. Piet Hein Babua, Basri Amal, Ony Pulo, Matheus Stefi Pasimanyeku, Diane Sumendap. (Bakakal Cabup), sedangkan untuk Cawabup yakni Joel Wagono, Janlis Kitong, Muchlis Tapi Tapi, dan Hi. Arifin Neka.

“Rapat DPC memutuskan utk mengusulkan 10 Nama, 6 Calon Bupati dan 4 Wakil. Semua melalui pertimbangan, berkas dan yang sangat penting keseriusan Calon yang akan di usung,”katanya.

Masalah rekomendasi lanjut Reynol, merupakan kewenangan DPP PDI-P  dan selanjutnya pihaknya bakal melakukan survey elektabilitas Calon dan tingkat penerimaan Calon terhadap nama-nama yang telah di usulkan.

“Nantinya seluruh calon bakal di survei secara internal maupun eksternal dan kami berharap Calon yang di rekomendasikan DPP kedepan adalah Calon yang mempunyai komunikasi dan keperdulian untuk membangun Partai,”katanya.

Di sentil mengenai nama mantan ketua DPC PDI-P Heriantho Tantry alias Dokter Cun yang juga mendaftar ke PDIP, namun namanya tidak lolos pada Verifikasi berkas. Reynol mengatakan bahwa ada pertimbangan-pertimbangan yang membuat Dr. Chun tidak lolos. Salah satunya komunikasi dengan partai juga sangat minim. Meski diketahui Dr. Chun sangat siap baik mental dan materi dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed