oleh

Kegiatan PAJ/PAF Fatek UMMU Ternate di Kelurahan Takome

TERNATE,MSC–Dalam rangka mewujudkan misi tri darma perguruan tinggi ini, BEM FATEK UMMU Ternate menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Alam Jurusan dan Pengenalan Alam Fakultas (PAJ/PAF) serta bakti sosial di Kelurahan Takome Kecamatan Ternate Pulau yang berlangsung selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 19 – 22 September 2019.

“Tujuan dari kegiatan PAJ / PAF tidak lain adalah membentuk karakter, mentalitas serta solidaritas Mahasiswa Faklutas Teknik demi terwujudnya nilai akademik sebagai indentitas/kebudayaan mahasiswa fakultas Teknik Universitas Muhamadiyah Maluku Utara,”kata Presiden Bem Fatek UMMU Ternate, Moh. Sahril Lasut.

Menurutnya, kegiatan PAJ/PAF adalah kegiatan rutinitas yang kemudian di lakukan setiap penerimaan mahasiswa baru oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Sementara itu kegiatan mahasiswa Fatek mendapat tanggap serta apresiasi positif dari warga Takome. Kepala Seksi Pemerintahan Udin Mudatar menyampaikan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa Faklutas Teknik UMMU Ternate atas kerja samanya dalam kegiatan bakti sosial di lapangan Takome.

“Kami memberikan apresiasi kepada Bem Fatek UMMU Ternate dalam kegiatan PAJ/PAF, lewat dari pada kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan memberikan nilai positif antara mahasiswa dan masyarakat,” ujar Udin.

Mewakili masyarakat, Ketua RT 04, Usman Buang mengatakan, melalui kegiatan PAJ/PAF dan bakti sosial yang di laksanakan di Kelurahan Takome masyarakat bisa mengetahui tentang pengabdian sebagaimana yang sudah diamanatkan dalam tri dharma perguruan tinggi. Ia juga berharap kegiatan PAJ/PAF dan akhiri dengan kegaitan bakti sosial itu terus dilakukan.

“Kami berharap hal yang serupa dapat terus berlanjut serta dapat di ikuti oleh organisasi intra kampus yang lain, agar dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa serta dapat membentuk karakteristik, mentalitas dan bisa menjawab problematika yang ada di masyarakat,” harapnya.

Salah peserta PAJ/PAF angkatan 2019 Jein Herdyy mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Bem Fatek UMMU Ternate adalah untuk bagimana kita bisa belajar lebih mengenal tentang organisasi intra kampus, belajar mengenai ilmu sosial/ilmu basic dan merubah pola pikir mahasiswa.

“Karena dari kegiatan ini kita di persatukan walaupun kita berbeda agama, suku ras budaya dan lainnya, kita disatukan lewat satu keluarga besar mahasiswa fakultas teknik UMMU Ternate,” tutupnya. (ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed