oleh

PKB Kota Ternate Target Memenangkan Pilwako Ternate

TERNATE,MSC-Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Ternate, Senin (23/9/2019) malam melanjutkan silaturahmi dengan bakal calon (Bacalon) Drs.Abdurachman Lahabato, bertempat di lantai II Café Bistro Ternate.

Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy pada kesempatan itu mengatakan, silaturahmi yang dilakukan DPC PKB untuk mendengarkan masukan dan program dari bacalon Walikota Ternate.

“Silaturahmi yang dilakukan merupakan agenda dari partai yang sudah kita jadwalkan, sama dengan sebelumnya dilakukan dengan figur yang lain,” ungkapnya.

Muhajirin mengatakan, ada sejumlah proses internal PKB yang harus dilewati dan kewenangan DPC memiliki batas-batas tertentu, sehingga DPC sangat serius menjaring keinginan dan harapan masing-masing figur.

“Silaturahmi ini juga dalam rangka untuk menjalin komunikasi dengan calon terkait dengan visi mereka ke depan sebagai calon pemimpin Kota Ternate”, kata Muhajirin.

Sebab menurut Muhajirin Bailussy, target PKB sebagai pemenang legislative PKB juga punya target memenangkan Pilkada Kota Ternate. “Sebagai pemenang pemilu legisltaif, target PKB sebagai pemenang Pilwako,”tutur Muhajirin Bailussy.

Sementara itu Abdurachman Lahabato menyampaikan sejumlah keinginannya membangun kota Ternate jika dipercayakan oleh PKB dan masyarakat kota Ternate. “Salah satunya pembangunan dunia pariwisata dan pengembangan adat seatoran”, katanya.

Abdurachman Lahabato juga menyampaikan, kendati baru di jajaran PKB sebagai calon anggota DPR RI Dapil Maluku Utara dengan segala keterbatasan dan kelebihan dapat membawa PKB sebagai perolehan kursi ke empat untuk Dapil Maluku Utara.

“Saya mohon maaf hanya dapat menyumbangkan kursi ke empat, namun paling tidak mampu membawa PKB ke empat besar Dapil Maluku Utara,” kata Abdurachman. Untuk itu, anggota DPD RI Dapil Maluku Utara ini berharap jika dari sekian bacalon yang telah disilaturahmi, dirnya juga menjadi bagian dari sikap PKB nanti.

“Kiranya kalau dari sekian orang yang nantinya mendaftar di PKB, saya berharap saya juga bagian dari mereka. Alhamdulillah kalau saya diputuskan untuk diberikan amanat oleh PKB,”tuturnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed