oleh

Bupati dan Kapolres Himbau Paguyuban Papua Tidak Terpancing Isu Hoax

TOBELO,MSC-Bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery, pada Kamis (26/09/2019) menghadiri Ibadah Oikumene Paguyuban Papua di Halut yang di pusatkan di Gereja Pantekosta ,Desa Tonui kecamatan Kao Utara.

Kegiatan ibadah juga di hadiri oleh Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo, Ketua Adat Papua Provinsi Maluku Utara, Yohanis Yeun, Asisten 3 Bidang perekonomian dan pembangunan Yudihart Noya , kepala Dinas Kominfo dan Persandian Drs Deky Tawaris dan sejumlah pimpinan OPD jajaran Pemda Halut

Ketua Adat Paguyuban Papua Provinsi Maluku Utara, Yohanis Yeun dalam sambutanya menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Bupati dan seluruh rombongan yang telah hadir dalam pelaksanaan ibadah Oikumene. Menurutnya, ini merupakan wujud kebersamaan dan Perhatian Pemerintah kepada masyarakat Papua yang tinggal di Halmahera Utara.

“Atas persoalan yang terjadi di Papua beberapa waktu belakangan ini yang menyita perhatian kita bangsa Indonesia, saya Yohanis Yeun menyatakan bakal  bersama pemerintah daerah dan pihak keamanan baik di provinsi maupun seluruh kabupaten di Maluku Utara, selalu membangun komunikasi baik untuk tetap menjaga kebersamaan,”, tandasnya.

Sementara Itu, Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo, dalam sambutannya mengatakan. Bahwa dirinya merasa bangga karena selama masa tugasnya sampai dengan saat ini di Halmahera Utara ini merupakan pertama kali dirinya bisa berada bersama- sama dengan warga Papua di Halmahera Utara.

Olehnya, Kapolres meminta kepada seluruh Warga Papua yang ada di Maluku Utara dan lebih khusus di  Halamahera Utara untuk terus bersama pihak Pemerintah dan keamanan menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama karena semuanya itu berasal dari pada masyarakat.

“Kejadian terkahir di Papua dan Papua Barat yang telah menimbulkan korban jiwa dan kerugian, agar warga Papua yang tinggal di Halmahera Utara tidak harus cepat cepat untuk percaya dengan keberadaan berita hoax yang dapat mengadu domba kita semua,” pintahnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Halut Frans Manery dengan tegas menyatakan, pelantikan 17 kordinator desa (Kordes) yang sudah dilantik agar bisa melaksanakan tanggungjawab untuk warga binaannya. Dimana tugasnya memberikan informasi yang benar bagi masyarakat binaannya di tempat mereka di tugaskan nanti.

“Saya juga mengucapkan terima kasih bagi rukun Papua yang ada di Halmahera Utara yang selama bertahun tahun telah berbaur dengan masyarakat Halut, serta telah bersama-sama membangun hubungan baik dan banyak  berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Maluku Utara dan lebih khususnya di Halmahera Utara, kiranya kebersamaan ini terus terjaga selamanya,”tandasnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed