oleh

Hasanudin Semakin Kencang di Pilkades Tolonuo

TOBELO,MSC-Calon kepala Desa (Cakades) Tolonuo Kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halmahera Utara Hasanudin Mafoloi (HM) pada saat kampanye penyampaian visi misi dihadapan masyarakat pada Kamis (26/09), semakin kencang pendukung dan simpatisannya. HM yang juga petahana dua periode Kades itu, rupanya masih mendapat kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinnya ke tiga periode.

Terlihat berbagai corak dan kegembiraan pendukung di dua dusun Desa Tolonuo itu, hadir pada kampanye penyampaian visi misi Cakades nomor urut 01 petahana HM. Sekitar ratusan warga secara sukarela datang hanya untuk memberikan dukungan moril dan menunjukan bahwa sebagian besar masyarakat masih menginginkan kepemimpinannya untuk dilanjutkan tiga periode.

Hadir dalam kampanye itu, Cakades petahana Hasanudin Mafoloi, Tokoh Masyarakat Jikri Kanaha, Toko Agama Salmin Saragi, dan tokoh pemuda Sofian Peleger yang sekaligus sebagai ketua Tim Jurkam Hasanudin Mafoloi. Bertempat di Dusun II Desa Tolonuo Kecamatan Tobelo Utara.

Jurkam  Petahana Sofyan Peleger saat menyampaikan pidato politik mengatakan, selama dua periode HM kandidat nomor dua ini perna memimpin Desa, dan itu suda terbukti kerjan nyata membangun desa baik itu infrastruktur, maupun pengembangan Sumberdaya Manusia dan Agama. Kepemimpinan Hasanudin selama dua periode sudah terbukti, bahwa HM membangun Desa dengan mengutamakan kepentingan rakyat dibanding kepentingan pribadi.

“Saya rasa semua masyarakat yang datang ini, sudah menyaksikan bukti kepemimpinan HM, bahkan HM juga dalam pengelolaan ADD dan DD mendapat predikat baik di mata Pemerintah Kabupaten. Untuk itu masyarakat jangan lupa pada Senin 30 September 2019 ramai ramai datang ke TPS untuk mengantarkan HM ke periode ke tiga,”tuturnya.

Lanjut Ia, Desa Tolonuo adalah Desa Kepulauan, tentunya membutuhkan Taluk untuk menahan abrasi Air laut, dan membutuhkan listrik PLN, jembatan dan kebutuhan itu, telah dipenuhi oleh HM saat kepemimpinannya dua periode.

Tentunya HM tidak pernah berbohong dalam membangun Desa, sejak dari desa ini masih menggunakan lampu tradisional, sampai pada lampu listrik PLN tentunya ini bukti dihadapan mata, untuk itu, demi menata Desa dengan masyarakat menjadi tercerahkan, cerdas, sejatra, dan memiliki peluang ekonomi sektor pertanian, perikanan dan peternakan, maka HM solusi untuk melanjutkan.

“Masyarakat harus membuka mata, memilih dengan cerdas bahwa HM adalah pilihan terbaik membangun Desa yang maju dan berprikemanusiaan serta beradab dan religius. Pilihlah yang suda punya bukti membangun Desa bukan yang belum punya bukti,” tegasnya .

Sofian berharap kepada simpatisan dan pendukung HM nomor urut 01 agar bersama sama menjaga hubungan ini dengan baik, untuk mengawal Pilkades sampai pada hari H pemilihan pada tanggal 30 September 2019.

Selain itu, kepada pendukung agar menguatkan hati, pikiran dan iman untuk tidak terprovokasi dengan isu fitnah dan janji janji kampanye, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban sampai hari H nanti kita mencoblos.

“Kepada pendukung setia dan simpatisan agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan Pilkades sampai pada hari H pencoblosan, dan ingat HM asalah pilahan terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan,”pintahnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed