oleh

KPU Haltim Dapat Jatah Rp24 Milyar Dana Pilkada 2020

MABA,MSC-Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) hanya menjawab 24 Mulayar dari 26 Milyar yang diusulkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Haltim akan tetapi dengan jumlah tersebu KPU Haltim tetapenyesuaikan jalanya Pilkada Haltim.

Ketua KPU Haltim, Mamat Jalil mengatakan, usulan anggaran Pilkada Haltim oleh KPU sebelumnya diusalkan sebesar Rp 26 Miliyar namum Kata dia, Pihaknya tetap menyesuaikan apa yang ditetapkan oleh Pemkab. Demi lelancaran Pilkada Haltim.

“Sebelumnya kita usulkan Rp26 miliyar tapi kemudian disepakati Rp24 miliyar lebih,” kata Mamat usai rapat pembahasan bersama di ruang rapat lantai II Kantor DPRD Haltim, Selasa (01/10/2019).

Dikatakan, keputusan tersebut, pihaknya telah menerima jumlah anggaran yang diploting oleh KPU. “Jadi keputusan ini diambil bersama dalam rapat pembahasan menurut kami itu ideal,” katanya.

Lanjut dia, dampaknya dari usulan Rp 26 Miliyar itu mengakibatkan beberapa item kegiatan harus dipangkas. “Ada beberapa jenis kegiatan di KPU yang dipangkas,” ujarnya.

Dikatakan Mamat, KPU tetap menyesuaikan apa yang ditetapkan oleh Pemkab, demi kelancaran Pilkada Haltim. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed