oleh

Forkab WB Serahkan Bantuan Gempa Ambon Melalui PMI Haltim

MABA,MSC-Puluhan Siswa SMA Negeri 1 Buli Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang terhimpun dalam satu Forum kajian pelajar wilayah Buli (Forkab WB), Rabu, (2/9/2019)  menyerahkan hasil penggalangan dana Peduli Bencana Ambon melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Halmahera Timur (Haltim).

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh kaum pelajar itu, terkumpul jumlah dana yang diserahkan ke PMI Haltim sebesar Rp3.010.000. “Dana itu kami galang selama sehari saja”, kata Koordinator Forkab WB, Zulfatan Waizin Marsaoly.

Dia mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan itu atas dasar rasa kemanusiaan terhadap korban bencana alam gempa di Ambon  Maluku. Sebab, musibah yang menimpah warga ambon adalah persoalan bersama untuk itu, pihaknya lebih kedepankan rasa tanggungjawab sosial bersama. “Duka warga ambon adalah duka kita bersama”, katanya.

Ia juga mengajak kepada semua pihak agar dapat terlibat dan ikut berpartisipasi atas apa yang dialami saudara-saudara yang ada di ambon, yang kini masih hidup di tenda-tenda pengungsian dengan sejumlah keterbatasan.

“Kami berharap semua masyarakat sekitarnya bisa berpartisipasi, dalam hal uluran tangan agar dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita di sana”, harapnya.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed