oleh

IFAS Ragukan Komitmen Lima Anggota DPRD Haltim

MABA,MSC-Direktur LSM Institut Spasial Faifiye (IFAS) Halmahera Timur (Haltim), Ismit Abas Hatari meragukan integritas lima anggota DPRD  Haltim. Hal ini terlihat ketika mereka tidak mau menandatangani kesepakatan DPRD, LSM dan Pemerintah terkait kinerja wakil rakyat.

Kepada Wartawan Ismit, Mengaku sesali Sikap yang dilakukan kelima Anggota DPRD tersebut sesbab para anggota lainya ikut menandatangani kesepakatan tersebut hanya saja lima lainya tidak menandatangani sehingga itu, kata dia integritas kelima Dewan tersebut sangat diragukan untuk memperjuangkan kepentingan Rakyat kedepan.

“Ini menunjukan mereka ini patut diragukan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat kepada Pemerintah Daerah,” katanya.

Dikatakan, lima anggota DPRD yang tidak menandatangani kesepakatan tersebut yaitu Idrus Enos Maneke dari Partai Golkar, Mursid Amalan dari Partai PKPI, Redman Deni Pinoa dari Partai Nasdem, Inyoman Muninjaya Antara dari Gerindra dan Slamet Priyatno dari PDI Perjuangan. 

Sekedar diketahui, Pada Pelantikan dan pengambilan sumpah kemarin oleh DPRD Haltim sejumlah LSM yakni Garda Meraputih, IFAS dan Sepra Haltim telah melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD sebagai bentuk evaluasi kinerja DPRD Periode lalu dan menuntut kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar menindaklanjuti beberapa Ranperda yang tertunda melalui Kesepakatan yang ditandatangani namun ada lima Anggota DPRD yang  tidak menandatanganinya.

“Tuntutan kami meminta sikap DPRD tentang kinerja mereka terkait dengan tindaklanjut beberapa ranperda yang masih tertunda oleh DPRD sebelumnya. Tidak ada komitmen mereka untuk itu, jadi kami ragu mereka memperjuangkan kepetingan rakyat,”, kata Ismet. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed