oleh

Terdaftar 13 Bacalon di DPK PKPI Halmahera Utara

TOBELO,MSC- Sebanyak 13 orang bakal calon Bupati dan wakil bupati terdaftar di panitia penjaringan Dewan Pimpinan Kabupaten, Partai Keadilan Persatuan Indonesia, Halmahera Utara (DPK PKPI Halut), untuk Pilkada tahun 2020.

Ketua Tim Penjaringan PKPI Halut Edwin Thomas menjelaskan, penjaringan telah ditutup dan yang terdaftar 13 nama sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati, yang diusulkan ke Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Maluku Utara.

“Sebelumnya ada 17 calon yang mengambil formulir, namun 4 diantaranya tidak mengembalikan sampai waktu pleno, sehingga yang tersisa hanya 13 nama saja yang akan di sampaikan berkas ke DPP Malut, “jelasnya

Terdapat sejumlah nama sebagai bakal calon bupati seperti, Frans Maneri, Piet Hein Babua, Stevi Pasimanyeku, Arifin Abdulsalam, Maikel Romony, Silpa Njong, dan Hariyanto Tantri.

Sementara untuk bakal calon wakil bupati diantaranya,  Janlis Kitong, Muchlis Tapi Tapi, Kasman Hi Ahmad, Muchlis Kharie, Abner Nones dan Arifin Neka. “Urutan ini bukan merupakan di lihat dari peringkat nilai, tetapi berdasarkan waktu pemasukan dan ferivikasi,”katanya.

Sementara itu, Ketua DPK PKPI Halut James Tuyu mengatakan, Bakal Calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di PKPI dan berkasnya dinyatakan lengkap tetap usulkan ke DPP Provinsi.

“Artinya tidak ada yang digugurkan, kecuali yang bersangkutan sama sekali tidak mengembalikan formulir. Baik bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati semua sama”, katanya.

Selanjutnya, DPP Malut akan memutuskan dan melanjutkan ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) untuk mendapatkan rekomendasi. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed