oleh

Umar Soleman Punya Kontribusi Terhadap HMI

LABUHA,MSC-Pengukuhan sebagai anggota kehormatan Himpinan Mahasiswa Islam (HMI) oleh HMI Cabang Persiapan Bacan kepada Ketua DPRD Halsel, Umar Soleman menjadi perbincangan.

Sebab, pada pembukaan musyawarah HMI Cabang Persiapan Bacan, Bupati Halsel Bahrain Kasuba berkeinginan menjadi bagian dari HMI. Sayangnya keinginan Bahrain tidak kesampaian, karena Pengurus HMI Cabang persiapan Bacan lebih memilih Ketua DPRD  Halsel Umar Soleman.

“Saya juga bagian dari HMI, karena isteri saya HMI, Sekda juga HMI dan mudah-mudahan dalam waktu dekat saya juga bisa bergabung dengan HMI,” harap Bahrain dalam sambutan Pembukaan Muscab yang dihadiri Ketua Dewan penasehat Kahmi Nasional Akbar Tanjung.

Terakit dengan hal tersebut, Ketua Komisariat STP Labuha Sugianto Umakaapa ketika dikonfirmasi mengatakan, penobatan anggota kehormatan bukanlah semata-mata karena dia kepala daerah.

Sebab syarat konstitusi, yang bisa dinobatkan sebagai anggota kehormatan adalah orang-orang yang memiliki kontribusi ke HMI baik secara moril maupun materil.

“Ini sudah jadi kajian dan pembahasan kami dan karateker Ketua umum HMI Cabang persiapan Bacan, jadi Bang Umar Soleman yang layak diberi gelar anggota kehormatan karena memiliki kontribusi terhadap HMI di Halsel,” jelasnya.

Umar Soleman, pasca dinobatkan menjadi anggota kehormatan HMI mengaku, sangat senang bisa bersama-sama dalam keluarga besar HMI. Dia berharap semoga dengan kehadiran dirinya dalam keluarga besar ini bisa memajukan HMI Cabang persiapan Bacan dalam kiprahnya di negeri Saruma.

“Saya sangat senang bisa jadi keluarga besar HMI. Semoga kehadiran saya bisa menghadirkan kontribusi untuk kemajuan HMI di Halsel,” sebut Umar Soleman.

Penobatan Anggota kehormatan HMI kepada Umar dilakukan dengan penyematan Peci dan Gordon oleh Karateker Ketua Umum HMI Cabang persiapan Bacan Rianda Barmawi, yang juga menjabat Wasekjen Pengurus Besar (PB) HMI. (lee)

Bagikan

Komentar

News Feed